home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolahnya Idol, Hanlim Arts School Terancam Ditutup

Selasa, 06 April 2021 10:00 by muthiasp | 1468 hits
Sekolahnya Idol, Hanlim Arts School Terancam Ditutup
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hanlim Arts High School atau Sekolah Tinggi Seni Hanlim adalah salah satu sekolah menengah seni paling terkenal di Korea Selatan, yang pernah menjadi tempat belajar idola K-Pop. Saat ini, sekolah tersebut berisiko tinggi ditutup.

Menurut laporan berita dilansir dari SE Daily via Koreaboo, ada sebuah posting berjudul "Selamatkan siswa dan guru dari SMA Seni Hanlim dan SD, Menengah dan SMA Praktis Hanlim" diunggah ke papan petisi Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Fyi, Hanlim Arts School adalah sekolah menengah seni khusus yang menyediakan jurusan unik seperti jurusan artis, musik, musik praktis, fashion modelling, produksi video dan banyak lagi. Siswa dapat lulus dengan ijazah sekolah menengah tanpa mengikuti GED, dan memberikan siswa kualifikasi sekolah menengah yang sama dengan sekolah reguler.

Namun, karena adanya perubahan undang-undang pendidikan pada tahun 2007, lembaga swasta kini tidak dapat memberikan kualifikasi pendidikan. Ini adalah perubahan yang dilakukan agar sistem pendidikan lebih transparan.

Oleh karena itu, jika SMA Seni Hanlim tidak melakukan perubahan secara hukum dari lembaga swasta menjadi yang diakui oleh pemerintah, mereka hanya akan dapat beroperasi sampai semua siswanya saat ini telah lulus. Dan tidak dapat menerima siswa baru.

Hanlim Arts High sudah tidak dapat menerima angkatan baru pada tahun 2021 dan mereka hanya beroperasi dengan junior dan senior yang saat ini masih bersekolah.

Ditambah lagi dengan kematian Ketua Tinggi Seni Hanlim baru-baru ini, para guru khawatir tentang penutupan sekolah karena hukum. Mereka memutuskan untuk mempercayai pengurus sekolah dan terus bekerja meskipun gaji para guru 30% lebih rendah dari rata-rata nasional.

Pada bulan-bulan berikutnya, sebagian besar guru telah meninggalkan sekolah, sementara sebagian lainnya telah dirumahkan atau menerima pemotongan gaji.

Seorang pemohon menjelaskan bahwa pengurus sekolah menolak melakukan perubahan karena akan mengekspos operasionalnya kepada publik. Menurut mereka, pengurus sekolah menempatkan keuntungan dan keuntungan pribadi di atas kepentingan terbaik sekolah.

Karena itu, pemohon mengajukan petisi ke Dinas Pendidikan dengan harapan kantor tersebut dapat menekan para eksekutif demi kepentingan siswa dan staf.

Perwakilan dari Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul berkomentar bahwa konversi Hanlim Arts School menjadi institut yang diakui pemerintah akan sulit untuk saat ini, karena ada beberapa masalah penyitaan properti yang harus diselesaikan sebelum pemerintah dapat membantu mengubah sekolah tersebut.

Sementara itu, alumni terkenal dari Hanlim Arts School diantaranya termasuk Taemin SHINee, Mino WINNER, Yeri Red Velvet, Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu TWICE, Somi, Cha Eunwoo dan Moonbin ASTRO, Chaeryeong dan Ryujin ITZY, serta banyak lainnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)