home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Mengklaim Vaksin Sputnik Ampuh Kalahkan Mutasi Corona Baru

Kamis, 24 Desember 2020 14:15 by RizkiSetiawaan | 388 hits
Rusia Mengklaim Vaksin Sputnik Ampuh Kalahkan Mutasi Corona Baru
image Source:mediaindonesia.com

DREAMERS.ID - Melansir laman CNN IndonesiaRusia telah mengkalim vaksin virus corona (Covid-19) buatan negaranya, yaitu Sputnik V. Katanya, vaksin tersebut lebih efektif melawan penularan virus corona varian baru yang belakangan menyebar di Inggirs.

"Berita baiknya adalah pejabat kesehatan Rusia mengatakan bahwa vaksin Sputnik V efektif melawan mutasi virus corona baru ini," kata Duta Besar Rusia di Jakarta, Lyudmila Vorobieva, dalam jumpa pers virtual pada Rabu (23/12).

Penemuan kasus infeksi mutasi virus corona baru di Inggris pada akhir minggu lalu telah memicu kewaspadaan dan kekhawatiran bagi banyak negara, terutama di kawasan Eropa. Puluhan negara menutup perbatasan dari Inggris demi mencegah penyebaran virus corona baru tersebut.

Baca juga: Rusia Setujui UU Kekebalan Hukum Bagi Presiden

Walaupun begitu, penuluran varian baru virus corona ini telah terdeteksi di beberapa negara Eropa dan Australia. Afrika Selatan juga telah mendeteksi kasus penularan mutasi virus corona baru, tetapi berbeda dari yang ditemukan di Inggris.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memperingatkan varian virus corona baru ini 70 persen lebih cepat menular. Johnson menganggap kemunculan jenis baru virus corona ini menjadi penyebab lonjakan penularan Covid-19 di London dan selatan Inggris dalam beberapa waktu terakhir.

Sejauh ini, para peneliti di Inggris belum bisa membuktikan apakah virus itu lebih ganas dan membuat orang yang tertular menampakkan gejala yang lebih parah.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pada 14 April, pesan teks yang dibagikan antara ibu angkat Jung In, Jang dan ayah angkat, Ahn dirilis ke publik oleh Pengadilan Distrik Seoul. Isi pesan menunjukkan bahwa orang tua angkat sengaja menelantarkannya....
  • HOT !
    Pada 9 April lalu, Royal Family mengonfirmasi bahwa Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Padahal pada 10 Juni mendatang, Duke of Edinburgh itu akan genap berusia 100 tahun....
  • HOT !
     Hubungan antara Korea Selatan dan Cina kini semakin panas dengan banyaknya konflik baru. Dimulai sejak tahun 2017 karena sistem pertahaan rudal berbasis darat atau Terminal High Altitude Are Defense (THAAD), hingga perebutan makanan tradisional yang memberikan dampak besar kepada dunia hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nurindahmukharromah
Cast : Oh Sehun, Lee Kirin (You), Im Nami (Kirin's Friend), Tao (Kirin's Friend), Byun Baekhyun,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)