home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Gelombang 3, Korut Tetap Klaim Nol Kasus COVID-19

Selasa, 22 Desember 2020 17:30 by RizkiSetiawaan | 285 hits
Korsel Gelombang 3, Korut Tetap Klaim Nol Kasus COVID-19
Image Source: mediaindonesia.com

DREAMERS.ID - Menurut laporan WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia pada Selasa (22/12), Korea Utara telah melakukan tes virus corona pada lebih dari 10.000 orang tetapi belum ada satu pun kasus infeksi yang dilaporkan.

Korea Utara telah melakukan tes pada total 10.960 orang pada 10 Desember, dan mengklaim bahwa tidak ada kasus yang ditemukan. Dari 27 November hingga 3 Desember saja, 791 orang dites sementara 766 lainnya dites negatif dari 3 hingga 10 Desember.

Dan sebanyak 33.223 orang telah dibebaskan dari karantina pada 3 Desember. Korea Utara telah mengklaim bebas virus corona, tetapi kampanye anti virusnya relatif cepat dengan menutup perbatasannya awal tahun ini dan memperkuat tindakan karantina.

Baca juga: Hampir 50 Persen Wanita Korea Utara Pilih Menikahi Pria Korea Selatan

Sedangkan negara serumpunnya, Korea Selatan sedang bergulat dengan lonjakan kasus virus corona selama beberapa hari terakhir. Berdasarkan data terbaru yang dirilis situs resmi COVID-19 pada Selasa (22/12), Korsel mencatatkan kasus baru covid-19 sebanyak 869 selama 24 jam terakhir.

Sehingga total jumlah infeksi sejak awal pandemi di Korea Selatan mencapai 51,460 kasus. Total kematian yang baru dilaporkan dalam 24 jam terkahir sebanyak 24 orang, sehingga total korban meninggal dunia menjadi 722 jiwa.

Negeri ginseng juga kekurangan tempat tidur rumah sakit, sehingga baru saja diputuskan bahwa wilayah Seoul memperketat jarak sosial. Pemerintah Seoul menetapkan aturan larangan berkumpul lebih dari empat orang sampai tahun depan.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Seorang mahasiswa kedokteran berusia 22 tahun bernama Son Jung Min ditemukan tewas di Sungai Han pada hari Jumat (30/4) setelah hilang selama enam hari, dan keluarganya sedang menunggu hasil otopsi untuk mengetahui bagaimana dia meninggal. Teman yang saat itu bersamanya dicurigai sebagai pelaku....
  • HOT !
    Memasuki awal puasa biasanya menjadi hari yang penuh tantangan, dimana para umat Muslim harus bangun lebih pagi untuk sahur sebelum menjalani puasa seharian. Tidak jarang ada yang bangun kesiangan sehingga melewati waktu sahur....
  • HOT !
    Pada 25 April waktu setempat, Youn Yuh Jung diumumkan sebagai aktris Korea pertama yang memenangkan piala Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Presiden Moon Jae In memberi selamat atas prestasi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)