home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Kedubes Jerman Akui Datangi Markas FPI, Apa Tujuannya?

Senin, 21 Desember 2020 12:30 by RizkiSetiawaan | 331 hits
Pernyataan Kedubes Jerman Akui Datangi Markas FPI, Apa Tujuannya?
Image Source:detik.com

DREAMERS.ID - Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman mengakui bahwa ada diplomatnya yang mendatangi markas milik FPI. Dikatakannya, hal itu lantaran demonstrasi terjadi di sekitar gedung kedutaan sehingga merasa perlu memastikan kondisi.

Sebelumnya diberitakan, FPI mengaku telah didatangi oleh pihak Kedutaan Besar Jerman untuk Republik Indonesia. FPI mengatakan pihak Jerman turut berbelasungkawa atas tewasnya enam anggota FPI. "Dari Kedutaan Jerman sudah datang ke Sekretariat FPI," kata Sekretaris Umum FPI Munarman.

Munawarman menjelaskan, pihak staf Kedutaan Besar Jerman yang datang ada dua orang. Mereka berkunjung ke Sekertariat DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pssat Mereka datang pada hari Kamis (17/12) siang hari.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) juga sudah menindaklanjuti klaim FPI dengan memanggil pihak Kedubes Jerman. Kedubes Jerman pun menjamin tidak ada niat politis apa pun atas kedatangan salah satu diplomatnya ke sana.

"Kedutaan Besar Jerman menyesalkan kesan yang ditimbulkan atas insiden tersebut, baik kepada publik maupun mitra kami di Indonesia. Kami menjamin tidak ada niat politik apa pun dalam kunjungan tersebut," demikian keterangan tertulis Kedutaan Besar Jerman, mengutip detik.

Kedubes Jerman juga mengaku terus menjalin komunikasi dengan otoritas Indonesia, dan selalu berada di sisi pemerintahan Indonesia. "Dan kami yakin bahwa kami akan dapat mengklarifikasi ini dengan cara yang bisa dipahami oleh semua pihak. Kami tetap berada di sisi mitra Indonesia kami," lanjut pernyataannya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Angka kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terus meningkat selama pandemi. Terbaru, Lesty Kejora melaporkan Rizky Billar, suaminya, atas dugaan KDRT yang dipicu dari perselingkuhan....
  • HOT !
    Royal Vault adalah ruang pemakaman yang terletak sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George di halaman Kastil Windsor di Berkshire. Ini menjadi tempat peristirahatan terakhir para anggota keluarga kerajaan yang telah wafat....
  • HOT !
    Serial terbaru Netflix 'Narco Saints' mengambil Suriname sebagai latar belakang utama cerita. Serial yang mengisahkan tentang usaha penangkapan raja narkoba ini terancam dituntut oleh pemerintah Suriname atas pencemaran nama baik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)