home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhub Pakai Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

Jumat, 18 Desember 2020 13:30 by RandyW | 303 hits
Menhub Pakai Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas
Image Source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Mobil listrik kini semakin ngetren di kalangan atas, karena dinilai lebih ramah lingkungan walau harganya mahal. Tak terkecuali Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang memilih mobil listrik sebagai kendaraan dinas.

Pada November lalu mobil listrik Hyundai loniq Electric resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini pun menjadi pilihan mobil dinas Menhub Budi Karya Sumadi. Mobil dengan plat RI 35 ini menjadi pelopor penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas di kalangan kementerian.

"Saya pernah berjanji bahwa Kementerian Perhubungan akan menjadi pelopor penggunaan mobil listrik di 2020, dan saya bahagia, karena hari ini tercapai," kata Budi. dikutip dari Antara.

Menhub Budi pun sempat mengungkapkan akan membeli 110 unit mobil listrik yang nantinya akan digunakan oleh pejabat Kemenhub Eselon I dan Eselon II. Fyi, harga mobil listrik Hyundai yang dibeli Budi Karya adalah Rp 600 jutaan.

Baca juga: Wacana Jepang Berhenti Jual Mobil Bahan Bakar Bensin

Harga tersebut lebih murah dibanding dengan mobil listrik lainnya yang dijual di Indonesia harganya miliaran rupiah, seperti Tesla Model 3 atau BMW i3s.

Dengan membeli 110 unit mobil listrik buatan Hyundai ini bakal menjadi upaya lanjutan Kemenhub yang sudah menggunakan 6 unit motor listrik pada 2019 untuk Direktorat Jendral Perhubungan Darat.

"Saya mengapresiasi para stakeholder, semoga dengan ini tak hanya pejabat eselon I, eselon II, tapi juga bisa sampai semuanya," ujar Budi.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)