home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masa Tugas Wajib Militer Korea Selatan Dikurangi, Tak Lagi 2 Tahun

Kamis, 17 Desember 2020 12:10 by muthiasp | 402 hits
Masa Tugas Wajib Militer Korea Selatan Dikurangi, Tak Lagi 2 Tahun
Image source: ajunews

DREAMERS.ID - Pada Kamis (17/12), outlet media Yonhap News melaporkan bahwa Kementerian Pertahanan mengonfirmasi pada 16 Desember akan menyelesaikan penyetujuan pengurangan wajib militer tahun depan sebagai bagian yang direncanakan dari serangkaian proyek reformasi.

Selama dua tahun terakhir, telah ada pertemuan tentang reformasi pertahanan di mana Kementerian Pertahanan menyatakan bahwa militer akan memotong masa dinas wajib bagi wajib militer yang bertugas.

Nantinya pada akhir Desember 2021, masa wajib angkatan darat akan berkurang dari 21 bulan menjadi 18 bulan. Begitu pula per divisinya, yakni masa wajib militer angkatan laut akan berkurang dari 23 bulan menjadi 20 bulan.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Masa wajib militer angkatan udara akan berkurang dari 24 bulan menjadi 22 bulan, dan Masa dinas wajib Korps Marinir akan berkurang dari 21 bulan menjadi 18 bulan. Bagi para pekerja sosial alternatif militer, masa dinas wajib mereka juga akan dikurangi dari 24 bulan menjadi 21 bulan.

Langkah-langkah reformasi lainnya termasuk meningkatkan proporsi anggota militer perempuan dan menurunkan jumlah jenderal bintang satu menjadi bintang empat. Sebelumnya, juga ada UU Militer yang memperbolehkan artis Korea menunda wamil sampai 30 tahun apabila mengangkat martabat negara.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)