home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 16 Desember 2020 16:10 by muthiasp | 324 hits
Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Tak hanya menyampaikan kabar gembira bahwa vaksin covid-19 atau corona akan gratis di Indonesia. Presiden Jokowi juga mengumumkan dirinya lah yang menjadi orang pertama yang akan disuntikkan vaksin tersebut.

Pada Rabu (16/12) melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyatakan bahwa vaksin corona gratis untuk masyarakat Indonesia. "Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," tegasnya.

Jokowi pun mengungkapkan dirinya sebagai orang pertama yang disuntik vaksin, "Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama di vaksin pertama kali hari ini."

Baca juga: Orang Indonesia Pertama Vaksin COVID-19, Jokowi: Engga Terasa

Hal itu tak lain guna meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap vaksin, "Untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman," ujarnya.

Sementara itu, saat ini sejumlah 1,2 juta dosis vaksin Sinovac asal China sudah tiba di Indonesia. Selanjutnya akan ada vaksin dari lima produsen lainnya sesuai keputusan Menkes yaitu Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, dan Pfizer/BioNTech.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)