home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Kota Bogor Bangun RS Darurat Covid-19 di Lahan Lapangan Bola

Rabu, 16 Desember 2020 14:10 by RizkiSetiawaan | 497 hits
Pemerintah Kota Bogor Bangun RS Darurat Covid-19 di Lahan Lapangan Bola
Image Source:liputan6.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Bogor, membatalkan alih fungsi Gelanggang Olahraga (GOR) Padjajaran menjadi rumah sakit darurat pasien Covid-19, dikarenakan rumah sakit darurat dekat dengan fasilitas kesehatan.

"Rumah sakit darurat salah satu syaratnya harus dekat dengan fasilitas kesehatan untuk memudahkan mobilisasi tenaga kesehatan," kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Selasa (15/12/2020), mengutip liputan6.

Oleh sebab itu, dari hasil rapat koordinasi sejumlah pihak Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, direksi RSUD Kota Bogor dan instansi lainnya, Pemkot Bogor menetapkan lapangan bola tepat di sebelah RS Marzoeki Mahdi sebagai rumah sakit darurat.

"Keputusan hari ini kita mengajukan lapangan bola sebelah RS Marzoeki Mahdi sebagai lokasi rumah sakit darurat Covid-19 Kota Bogor," terang Wakil Wali Kota Bogor ini.

Lanjut melansir Liputan6, Dedie mengatakan selain dekat dengan fasilitas kesehatan, lapangan bola yang berada di dalam kawasan RS Marzoeki Mahdi ini sangat ideal untuk dijadikan rumah sakit darurat pasien covid-19. Karena, lahannya cukup luas yaitu 4.000 meter persegi.

"Tinggal sekarang kita berkoordinasi dengan pihak kontraktor atau pengembang yang sudah memiliki pengalaman untuk membangun RS darurat," jelas Dedie.

Rumah sakit darurat pasien Covid-19 ini rencananya akan mulai dibangun akhir Desember 2020 dan dijadwalkan rampung dalam kurun waktu tiga bulan kedepan. Pembangunan rumah sakit darurat menyusul meningkatnya angka pasien covid-19 di wilayah Bogor.

Dengan meningkatnya pasien, banyak rumah sakit rujukan yang krisis kamar dan tempat tidur.  Misalnya di RSUD Kota Bogor, kapasitas tempat tidur dirumah sakit milik pemerintah daerah itu hampir penuh oleh pasien covid-19. Dari sebanyak 122 tempat tidur, kini sudah terisi 101 unit tempat tidur.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, terjadi penambahan kasus baru positif Covid-19 pada Senin (14/12). Positif sebanyak 67 orang, pasien sembuh 53 orang dan 1 pasien meninggal dunia. Dengan demikian, total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor sebanyak 4.258 orang. Sementara total pasien yang sembuh sebanyak 3.326 pasien.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)