home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Negara ini Terpaksa Harus Lockdown Lagi Gara-gara Covid-19 Makin Mengganas

Selasa, 15 Desember 2020 14:40 by RizkiSetiawaan | 486 hits
4 Negara ini Terpaksa Harus Lockdown Lagi Gara-gara Covid-19 Makin Mengganas
Image Source:Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah hampir satu tahun corona menyerang dunia, beberapa negara juga memutuskan untuk kembali lockdown. Akibat lonjakan kasus covid-19 meskipun vaksinasi sudah mulai dilakukan, namun penyebaran virus corona masih saja terjadi.

Mengutip dari Worldometer via health detik, Senin (14/12/2020), total kasus COVID-19 di seluruh dunia mencapai angka 72.742.299 kasus. Sementara itu jumlah kematian mencapai 1.620.823 kasus dan pasien yang sembuh mencapai 50.948.658 kasus.

Melansir dari health detik, berikut empat negara yang kembali lockdown setelah terjadi lonjakan kasus covid-19:

 Amerika Serikat

Mengutip dari CNN, Minggu (13/12/2020), AS mulai melakukan vaksinasi pada Sabtu (12/12/2020) dengan pasien rawat inap COVID-19 sebanyak 108.487 pasien. Jumlah tersebut menjadi rekor tertinggi selama tujuh hari berturut-turut. Lonjakan kasus terjadi dalam waktu dua bulan terakhir, di mana selama empat hari terdapat penambahan sebesar satu juta kasus. Sebelumnya, AS mencapai angka delapan juta kasus dalam waktu delapan bulan.

Jerman

Jerman kembali memperketat lockdown mulai dari hari Rabu sampai Januari 2021, dengan total kasus corona mencapai 1.33 juta menurut Worldometer. Sebelumnya, negara ini sudah melakukan lockdown persial selama 6 minggu terakhir.

Baca juga: Peran Selebgram EAD yang Jadi Tersangka Pemalsu Surat PCR

"Saya berharap cara yang lebih ringan. Tapi karena belanja Natal jumlah kontak sosial sangat meningkat," kata kanselir Angela Merkel, dikutip dari Reuters, Senin (14/12/2020). Pertokoan seperti, suoermarket dan apotek masih di perbolehkan beroperasi, tetapi salon rambut dan kecantikan, sekolah wajib ditutup.

Jepang

Jepang pertama kali mencapai angka tiga ribu kasus COVID-19 dalam waktu satu hari. Menurut media lokal Jepang NHK, sebanyak 3.041 orang baru terinfeksi. Lonjakan kasus COVID-19 di Jepang mulai terjadi saat musim dingin tiba terutama di bagian Hokkaido. Penyebaran kasus COVID-19 juga mulai meningkat di panti jompo, sekolah, dan rumah sakit.

Korea Selatan

Presiden Korsel Moon Jae-In mengingatkan bahwa pembatasan COVID-19 bisa dinaikkan ke level tertinggi usai beberapa hari belakangan terus mencatat rekor kasus COVID-19. Moon mendesak kewaspadaan dan upaya ketat menekan penyebaran kasus tersebut.

"Kecuali jika wabah dapat diatasi sekarang, itu telah sampai pada titik kritis mempertimbangkan untuk meningkatkan tindakan jarak sosial ke tingkat ketiga," kata Moon Jae-In, mengacu pada pembatasan paling ketat di bawah sistem lima tingkat negara itu. Mengutip dari health detik.

Total kasus COVID-19 di Korea Selatan sudah mencapai angka 43.484 kasus. Total kematian mencapai angka 587 kasus dan 32.102 pasien dinyatakan sembuh.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pemegang KTP DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mendapatkan vaksin COVID 19 sebagai bagian dari vaksinasi tahap ketiga. Kelompok ini akan mendapatkan vaksin AstraZeneca....
  • HOT !
    Sudah digempur habis habisan oleh Israel selama puluhan tahun, Palestina terus berjuang mendapatkan pengakuan kemerdekaannya dari berbagai negara. Setidaknya ada 55 negara yang masih belum mengakui kedaulatan mereka....
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)