home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

1,2 Juta Vaksin Corona Mendarat, Siapa yang Pertama Terima Vaksin?

Senin, 07 Desember 2020 15:10 by RandyW | 308 hits
1,2 Juta Vaksin Corona Mendarat, Siapa yang Pertama Terima Vaksin?
Image Source: kompas.com

DREAMERS.ID - Vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Tiongkok sudah tiba di Indonesia pada Minggu (6/12/2020). Presiden Joko Widodo menyebutkan yang tiba di tanah air sebanyak 1,2 juta vaksin, dan masih ada 8 juta vaksin yang akan datang dalam bentuk bahan baku.

Jokowi pun mengatakan untuk dilakukannya vaksinasi masih menunggu proses izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). "Artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah COVID-19."

"Tapi untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahapan-tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan," kata Jokowi di kutip dari video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Mengutip keterangan dari Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartanto sempat membeberkan kelompok prioritas pertama yang mendapatkan vaksin.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac dari China Kini Resmi Halal MUI!

Melansir dari laman Detik, kelompok pertama yang dipriotitaskan mendapat vaksin corona adalah tenaga medis, layanan kesehatan, TNI/Polri, dan aparat hukum yang diperkirakan butuh sekitar 3,5 juta dosis vaksin.

Kelompok selanjutnya tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat daerah, yang jumlahnya sekitar 5 juta orang. Setelah itu disusul oleh tenaga pendidik yang terdiri dari guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan dosen perguruan tinggi swasta maupun negeri dengan total 4,3 juta dosis.

"Aparat pemerintah pusat, daerah, legislatif, 2,3 juta (dosis). Penerima bantuan pembayaran iuran BPJS yang jumlahnya sebesar 96 juta. Semuanya itu totalnya 102 juta dan masyarakat yang usia 15 sampai 59 tahun, totalnya ada 160 juta," kata Airlangga.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)