home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beredar Dokumen Sebut Habib Rizieq Positif COVID-19, FPI: Palsu itu

Kamis, 03 Desember 2020 15:45 by RandyW | 1635 hits
Beredar Dokumen Sebut Habib Rizieq Positif COVID-19, FPI: Palsu itu
Image Source: Warta Ekonomi

DREAMERS.ID - Di tengah polemik Habib Rizieq dan keramaiannya yang diikuti dengan pemanggilan polisi. Muncul dokumen yang menyebutkan bahwa ia positif COVID-19. Kabar itu tentu membuat heboh, apalagi hasil tesnya tidak terungkap hingga saat ini.

Sekretaris Umum FPI, Munarman menyatakan sebuah dokumen hasil PCR yang viral, yang menyebutkan Habib Rizieq positif Covid-19, adalah palsu dan harus diusut, "Palsu itu. Harusnya aparat mengusut pemalsuan-pemalsuan seperti di atas, berdasar UU ITE. Itu yang harusnya dilakukan," kata Munarman, mengutip detik.

Dokumen itu berisi hasil pemeriksaan yang bertuliskan SARS-CoV-2 Nucleic Acid Test (RT-PCR) yang dilakukan di laboratorium dengan nomor registrasi 801127175, nama dan tanggal lahir Habib Rizieq, dan juga dicantumkan MER-C di kolom perusahaan.


Image Source: ERA.id

Baca juga: Habib Rizieq Ditahan Usai Jadi Tersangka Dua Kerumunan Acaranya

Format penulisan hasil PCR di setiap rumah sakit berbeda-beda. Namun pada umumnya, dokumen hasil pemeriksaan mencantumkan nama dan tanggal lahir dan juga pengambilan spesimen maupun pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction).

Melansir detik, pada umumnya laporan hasil tes PCR Covid-19 diberikan secara individual, pada beberapa kasus hasilnya disampaikan dalam bentuk rekapitulasi. Laporan yang membuat privasi kurang terjaga ini umumnya diberikan pada pemeriksaan secara kolektif.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)