home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upah Minimum Arab Saudi Naik Jadi Rp 15 Juta, Termasuk Kerja Part-time

Jumat, 20 November 2020 12:10 by RizkiSetiawaan | 358 hits
Upah Minimum Arab Saudi Naik Jadi Rp 15 Juta, Termasuk Kerja Part-time
Image Source:m.medcom.id

DREAMERS.ID - Upah minimum di Indonesia sendiri tidak mengalami penaikan pada tahun ini, namun berbeda dengan negara Arab Saudi. Arab Saudi akan menaikkan upah minum kepada warganya sebesar 33 persen dari sebelumnya.

Awalnya, upah minimum Arab Saudi sebesar 3.000 riyal. Kemudian dinaikkan menjadi 4.000 riyal atau setara dengan kurang lebih Rp 15 juta. Kabar tersebut diumumkan oleh Kementrian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Kerajaan Arab Saudi.  

Mengutip dari Al Arabiya English via Sindo News (19/11/2020), kenaikan upah akan mulai berlaku lima bulan sejak diumumkan hari Rabu (18/11/2020). Namun, kementerian tidak merinci tanggal tertentu untuk pemberlakuan kebijakan tersebut.

Baca juga: Keren, 5 Negara Ini Berikan Vaksin Corona Gratis untuk Warganya

Menurut kementrian, apabila seorang pekerja Arab Saudi menerima gaji bulanan di bawah upah minimum yang baru, maka karyawan tersebut tidak akan dihitung sebagai bagian dari kuota karyawan warga negara (citizen employees) yang memang ditentukan oleh karyawan.

Keputusan yang baru dibuat tersebut juga akan berlaku bagi pelajar yang sedang bekerja paruh waktu, karyawan paruh waktu, dan mereka yang bekerja dengan jam kerja yang sangat fleksibel.

Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak lagi warga Arab Saudi, ke sektor swasta serta memastikan hak-hak mereka terpenuhi. Pengumuman ini dibuat pada saat Arab Saudi menjadi tuan rumah KTT G-20 pada akhir pekan ini.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Bentrokan kekerasan atas Yerusalem meningkat secara dramatis pada hari Senin (10/5), di mana setidaknya 20 orang, termasuk sembilan anak anak, tewas oleh serangan udara Israel yang diluncurkan setelah kelompok militan Palestina menembakkan roket di dekat Yerusalem....
  • HOT !
    Tidak hanya dari kalangan artis, namun ada juga tokoh tokoh penting asal Korea Selatan yang hampir tidak memiliki haters atau orang yang membencinya dikarenakan kepribadian yang sempurna dan memiliki hati bagaikan malaikat....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa. Namun, ada juga mitos yang bermunculan yang terkadang masih dipercayai oleh beberapa orang saat berpuasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)