home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Penyiar Berita AI Pertama di Korea

Kamis, 19 November 2020 15:30 by RandyW | 360 hits
Penampakan Penyiar Berita AI Pertama di Korea
Image Source: SAYS

DREAMERS.ID - Saluran televisi kabel MBN memperkenalkan pernyiar AI (Artificial Intelligence) pertama di Korea. MBN mengungkapkan bahwa pembawa acara berita AI ini dibuat mirip dengan penyiar Kim Ju-ha, dan mulai menyiarkan berita pada 6 November 2020 di MBN News.

AI sendiri dalam bahasa Indonesia adalah kecerdasan buatan atau salah satu bagian dari ilmu komputer yang mempelajari bagaimana membuat mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan oleh manusia, bahkan bisa lebih baik daripada yang dilakukan manusia.

AI dari penyiar Kim ini sangat mirip dengan yang sebenarnya. Baik dari penampilan, suara, bahkan meniru gerakan kecil yang sangat mirip dengan penyiar Kim, seperti mengutak ngatik pena di tangan selama siaran.

Baca juga: Misteri Kematian Mahasiswa Korea di Sungai Han, Teman Dicurigai Sebagai Pelaku

"Saya diciptakan melalui pembelajaran mendalam 10 jam video Kim Ju-ha, mempelajari detail suaranya, cara dia berbicara, ekspresi wajah, cara bibirnya bergerak dan cara dia menggerakkan tubuhnya," kata AI Kim.

AI dari penyiar Kim ini dikembangkan bersama oleh MBN dan perusahaan produksi AI, Money Brain. “Dengan penyiar berita AI, kami dapat memberitakan dengan cepat berita bencana alam dan keadaan darurat lainnya, bahkan siaran sepanjang hari,” kata MBN.

AI Kim memang pertama di Korea, akan tetapi pada Februari tahun lalu kantor berita Xinhua China merilis video penyiar berita AI wanita pertama di dunia, bernama Xin Xiomeng.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....
  • HOT !
    Korea Selatan kini menjadi negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Hal itu dibarengi dengan kebanyakan anak mudanya yang memiliki pemikiran bahwa pernikahan tidak lah penting, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah setempat....
  • HOT !
    Saat ini seluruh umat Muslim diseluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H, dimana mereka harus menahan rasa lapar, haus, dan nafsu. Namun bolehkan umat Muslim untuk menangis?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)