home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ancaman Reuni 212 Akan Tetap Digelar Jika Pemilu Terlaksana

Rabu, 18 November 2020 13:10 by RizkiSetiawaan | 617 hits
Ancaman Reuni 212 Akan Tetap Digelar Jika Pemilu Terlaksana
Image Source:geotimes.co.id

DREAMERS.ID - Reuni 212 rencananya akan dilakukan pada bulan Desember mendatang oleh Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pembela Fatwa Ulama (GNPF-U) dan persatuan Alumni (PA) 212. Namun, masih tergantung pelaksanaan dari pemilu.

Melalui pernyataan resmi, perwakilan reuni 212 meminta perintah untuk bertindak tegas terhadap aktivitas pilkada 2020 yang juga dapat berakibat menimbulkan kerumunan. Apabila pilkada tetap dilakukan, maka reuni 212 juga akan terlaksana.

Melansir Kompas, dalam rilis pers bersama yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum FPI yaitu Ahmad Sobri Lubis, Yusuf Martak Ketua umum GNPFU, dan Slamet Maarif selaku Ketua Umum PA 212, menjelaskan bahwa aksi reuni 212 akan ditunda dikarenakan tidak mengantongi izin penyelenggaraan di Monas.

Disebutkan juga bahwa penundaan reuni 212 itu dilakukan dengan mengamati pelaksanaan pilkada serentak 2020. "Jika ada pembiaran kerumunan oleh pemerintah, maka REUNI 212 tahun 2020 akan tetap digelar di waktu yang tepat."

Beberapa waktu lalu, acara Maulid Nabi dan pernikahan putri dari Habib Rizieq Shihab juga dikenai teguran. Polisi juga telah memanggil beberapa jumlah nama pejabat dan pihak yang terkait untuk dimintai keterangan, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kuasa hukum FPI Aziz Yanuar menyinggung banyaknya kegiatan daerah yang menimbulkan kerumunan namun diabaikan saja. Contohnya adalah kerumunan Pilkada yang terjadi pada saat putra Presiden Joko Widodo, Gibran mendaftarkan diri sebagai calan walikota solo.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)