home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Pria Hidup Lagi Usai 45 Menit Meninggal Dunia

Rabu, 18 November 2020 15:10 by SartikaF | 343 hits
Kisah Pria Hidup Lagi Usai 45 Menit Meninggal Dunia
Image Source: Detik.com

DREAMERS.ID - Fenomena hidup lagi saat seseorang telah dinyatakan meninggal dunia memang aneh tapi nyata. Belum lama ini, ada kisah seorang pendaki gunung 'hidup lagi' setelah jantungnya berhenti berdetak selama 45 menit.

Melansir laman detik, pria tersebut ditemukan tersesat di taman nasional Mount Rainer di Washington dalam kondisi cuaca sangat dingin. Saat ditemukan, pendaki bernama Michael Knapinski ini langsung diterbangkan ke rumah sakit di Seattle.

Denyut jantungnya masih teraba saat tiba dirumah sakit, namun setelah itu tiba-tiba berhenti. "Dia 'tewas' saat berada di ER (Emergency Room)," kata Dr Janelle Badulak kepada The Seattle Times, dikutip dari BBC, Selasa (17/11/2020).

Para tim medis melakukan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) dan membawa Michael ke mesin extracorporeal membrane oxygenation (ECMO). Mesin ini memompa darah keluar dari tubuh untuk mengeluarkan karbondioksida (CO2).

"Dia menangis dan mereka menangis, dan saya sangat yakin saya menangis sebentar," kata perawat Whitney Holen. Setelah 45 menit, jantungnya berdetak kembali. Dan dua hari kemudian, ia 'hidup lagi'.

"Sangat istimewa melihat seseorang yang kami usahakan dari awal sampai akhir. Akhirnya sadar secara dramatis dan sangat mengesankan," lanjutnya.

Michael yang saat ini sedang dalam masa pemulihan mengatakan kepada CBS bahwa ia mulai mendaki setelah melawan kecanduan obat terlarang. "Obat itu memberikan reaksi setelah saya melakukan satu tugas," katanya.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....
  • HOT !
    Korea Selatan kini menjadi negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Hal itu dibarengi dengan kebanyakan anak mudanya yang memiliki pemikiran bahwa pernikahan tidak lah penting, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah setempat....
  • HOT !
    Saat ini seluruh umat Muslim diseluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H, dimana mereka harus menahan rasa lapar, haus, dan nafsu. Namun bolehkan umat Muslim untuk menangis?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)