home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buntut Kerumunan Habib Rizieq, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dipecat

Senin, 16 November 2020 20:10 by bellaevania | 511 hits
Buntut Kerumunan Habib Rizieq, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dipecat
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Buntut acara yang digelar pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. Kapolri Jenderal Idham Aziz mencopot Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana.

Selain Nana Sudjana, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi Novianto juga dipecat. Keduanya dicopot dari jabatan lantaran melanggar perintah pengamanan protokol kesehatan.

"Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

Mengisi kekosongan usai pencopotan jabatan. Posisi Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Fadil Imran. Sedangkan posisi Rudy Sufahradi bakal digantikan Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri.

Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia menimbulkan sejumlah kerumunan, mulai dari penjemputan di Bandara Soekarno Hatta, penyambutan di Markas FPI hingga pernikahan putri Rizieq Shihab.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)