home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MUI Terbang ke China untuk Pastikan Kehalalan Vaksin COVID-19

Jumat, 13 November 2020 13:30 by RizkiSetiawaan | 374 hits
MUI Terbang ke China untuk Pastikan Kehalalan Vaksin COVID-19
Image Source:ruangobrol.id

DREAMERS.ID - Saat ini, vaksin Covid-19 sedang menjadi bahan perbincangan seluruh masyarakat dunia, khususnya umat muslim. Apakah vaksin yang akan diberikan ke masyarakat nanti lolos tahap uji klinis dan juga halal.

Pada Kamis (12/11), Wiku Adisasmito selaku juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah mengatakan, bahwa pemerintah akan terus memastikan kehalalan dari vaksin covid-19 Sinovac asal China. Beberapa pihak seperti MUI dan BPOM terbang ke China untuk mengecek langsung.

"Pemerintah terus memastikan kehalalan dari vaksin Covid-19 yang nantinya akan digunakan di Indonesia. Untuk itu tim dari MUI, Badan POM, dan Biofarma telah mengunjungi lokasi pembuatan vaksin Covid-19 yang ada di RRT," kata Wiku dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden  (12/11).

Baca juga: Jleb! Inikah Sindiran Menohok Menko Luhut Untuk Kaum Anti Vaksin?

Lanjut menurut Wiku yang dilansir dari laman Kompas, apabila vaksin sudah dinyatakan lolos uji klinis dan sudah dipastikan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), maka vaksin menjadi layak digunakan. Sehingga masyarakat diharap bersabar karena pengujian vaksin membutuhkan waktu panjang.

"Saat ini vaksin sangat ditunggu oleh banyak orang. Kami ingatkan masyarakat untuk bersabar sebab produksi vaksin Covid-19 membutuhkan waktu, vaksin baru dapat diproduksi dan digunakan setelah lolos uji klinis tahap 3 dan memperoleh emergency use of authorization atau EUA dari Badan POM" ucap Wiku.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)