home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Presiden Rusia Vladimir Putin Enggan Ucapkan Selamat Kepada Joe Biden

Selasa, 10 November 2020 14:10 by RizkiSetiawaan | 1204 hits
Alasan Presiden Rusia Vladimir Putin Enggan Ucapkan Selamat Kepada Joe Biden
Image Source:dnaindia.com

DREAMERS.ID - Pemilihan Presiden di Amerika Serikat telah usai, walaupun hasil dari Pilpres Amerika Serikat belum benar-benar resmi diumumkan, dari hasil suara elektoral sendiri dimenangkan oleh Joe Biden. Kabar itu disambut baik oleh sebagian warga dunia, tapi tidak dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Melansir Kompas, Putin tidak akan mengucapkan selamat kepada Biden sampai hasil dari Pilpres Amerika Serikat diumumkan secara resmi. Dan sampai saat ini belum memberi komentar apapun seusai Biden dinyatakan menjadi pemenang berdasarkan proyeksi media Amerika Serikat.

Diamnya presiden Rusia ini terjadi karena Kongres Amerika Serikat belum memberi pengumuman, dan Donald Trump sendiri akan berencana mengugat hasilnya. Dalam satu minggu lalu, Donald Trump mengklaim bahwa pemilu ini dicurangi, namun dirinya tidak dapat memberikan bukti atas klaimnya tersebut.

Tim kampanye dari Trump sendiri menyatakan mereka menolak mengakui kemenangan Biden, dan akan menggugat hasil Mahkamah Agung AS.

Baca juga: Rusia Setujui UU Kekebalan Hukum Bagi Presiden

Juru bicara pemerintah Dmitry Peskov menuturkan, mereka masih menunggu sebelum memberi selamat kepada pemenang. "Kami berpikir bahwa lebih baik jika kami menunggu hasil yang diumumkan oleh penghitungan suara resmi," kata Peskov mengutip The Sun via Kompas.

Peskov mengakui bahwa pada Pilpres di tahun 2016 lalu, Rusia memberikan ucapan selamat kepada Trump yang dinyatakan sebagai pemenang berdasarkan proyeksi media AS tetapi menurut Peskov kali ini situasinya berbeda.

"Presiden Putin sudah berulang kali menekankan beliau akan menghormati siapa pun presiden yang dipilih oleh rakyat AS," lanjut Peskov.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)