home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Faktor Penyebab Ukuran Payudara Setiap Wanita Berbeda

Senin, 02 November 2020 15:50 by SartikaF | 455 hits
5 Faktor Penyebab Ukuran Payudara Setiap Wanita Berbeda
Image source: Wolipop

DREAMERS.ID - Ukuran payudara kecil atau besar biasanya kerap jadi perhatian para wanita. Beberapa wanita yang memiliki ukuran payudara kecil merasa tidak percaya diri, begitu pula dengan wanita yang memiliki ukuran payudara lebih besar.

Namun faktanya, wanita memang memiliki bentuk dan ukuran payudara yang berbeda. Beberapa ahli belum bisa menemukan alasan di balik kondisi tersebut. Umumnya ketika seorang wanita yang berusia 18-20 tahun, maka ia telah mencapai pertumbuhan yang optimal dari ukuran payudaranya.

Beberapa hal lain yang mempengaruhi ukuran payudara diantaranya karena faktor kehamilan, menyusui, atau mengonsumsi obat estrogen tertentu seperti pil KB. Melansir dari Wolipop, berikut adalah 5 faktor penyebab ukuran payudara berbeda:

1. Keturunan

Faktor keturunan sejak dulu memainkan peranan yang cukup besar dalam menentukan ukuran payudara. Biasanya sang anak akan memiliki kesamaan dengan ukuran payudara ibunya. Tapi tidak semua seperti itu, karena faktor lain juga turut mempengaruhi.

2. Usia

Payudara adalah organ yang sangat dinamis dari tubuh manusia, ukurannya mengalami perubahan terus menerus sepanjang usia orang tersebut. Jika sejak muda sudah menggunakan bra yang tepat, maka payudara akan tumbuh dengan baik.

Namun jika sudah tua, maka ligament cooper (urat yang mempertahankan bentuk payudara) sudah kehilangan kekuatannya. Itulah yang menyebabkan payudara menurun dan mengecil.

3. Menstruasi

Ukuran payudara akan sedikit mengalami perubahan selama siklus menstruasi. Perubahan ukuran dari payudara ini biasanya disertai dengan perubahan bentuk puting dan areolanya.

4. Kehamilan

Selama hamil ada beberapa perubahan yang terjadi dalam ukuran payudara dan sebagian besar perubahan ini menjadi permanen. Payudara akan meningkat dan menunjukkan peningkatan ukuran cup. Beberapa wanita mengalaminya saat kehamilan pertama, tapi ada juga yang mengalaminya setiap kali hamil.

5. Olahraga

Olahraga dapat mempengaruhi ukuran payudara. Salah satunya adalah bentuk latihan yang bekerja langsung terhadap otot dada yang mendasari jaringan payudara dan membantu mengencangkan payudara. Selain itu, yoga dan terapi Ayurvedic juga mempengaruhi ukuran payudara.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu perlengkapan yang selalu ada dan menjadi identitas pemilu di Indonesia adalah tinta untuk mencelupkan jari setelah mencoblos. Tinta ini menjadi tanda jika orang tersebut telah menggunakan hak suaranya....
  • HOT !
    Sempat viral dokumentasi video yang memperlihatkan Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri seakan enggan dan menolak ajakan berjabat tangan dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di gelaran pengambilan nomor urut Capres Cawapres Pilpres 2024 di KPU pada Rabu (15/11)....
  • HOT !
    Satu keluarga Korea Selatan yang sebelumnya diusahakan dievakuasi dari Jalur Gaza yang terjebak di perbatasan Mesir akhirnya berhasil kembali ke Korea Selatan dan pulang ke rumah mereka pada hari Senin kemarin waktu setempat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)