home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemakaman Bos Samsung Lee Kun Hee, Jenazah Dibawa Keliling ke Tempat Bersejarah

Rabu, 28 Oktober 2020 21:18 by RandyW | 31108 hits
Pemakaman Bos Samsung Lee Kun Hee, Jenazah Dibawa Keliling ke Tempat Bersejarah
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar.

Perihal penyebab pasti meninggalnya penerus kedua kerajaan Samsung ini tidak diberi tahu secara rinci, tetapi Lee diketahui sudah lama sakit. Ia juga mengalami lumpuh akibat serangan jantung sejak tahun 2014 silam.

Dilansir dari Yonhap News (28/10)upacara pelepasan dilakukan secara tertutup di aula pemakaman Samsung Medical Center, Seoul Selatan, bersama dengan istri dan anaknya, Wakil Ketua Samsung, Lee Jae Yong. Lee Myung Hee, saudara perempuan dari Lee Kun Hee, dan Ketua Grup CJ Lee Jae Hyun, keponakannya, dikabarkan juga hadir.

Baca juga: 5 Juta Warga Korea Tercatat Sebagai Pemilik Saham Samsung Electronics

Lee Kun Hee dimakamkan di Suwon, di tanah leluhurnya. Sebelum itu, jenazah dibawa keliling ke tempat-tempat di mana bersejarahnya, termasuk rumahnya di daerah Yongsan, kantor pusat Samsung Electronics di Suwon, dan pabrik chip perusahaan di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Dikutip dari detik, Lee Kun Hee memiliki aset kekayaan sebesar US$ 20,7 miliar atau setara dengan Rp 302,22 triliun (kurs Rp 14.600/US$). Kekayaan itu didapat sebagian besar dari sahamnya di empat unit Samsung. Tahtanya kini akan dilanjutkan oleh putra tunggalnya, Lee Jae Yong.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemegang KTP DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mendapatkan vaksin COVID 19 sebagai bagian dari vaksinasi tahap ketiga. Kelompok ini akan mendapatkan vaksin AstraZeneca....
  • HOT !
    Sudah digempur habis habisan oleh Israel selama puluhan tahun, Palestina terus berjuang mendapatkan pengakuan kemerdekaannya dari berbagai negara. Setidaknya ada 55 negara yang masih belum mengakui kedaulatan mereka....
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)