home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Jadi Target Pertama Kunjungan Presiden Moon Jae In

Senin, 19 Oktober 2020 17:10 by RandyW | 4735 hits
Indonesia Jadi Target Pertama Kunjungan Presiden Moon Jae In
Image Source: VOA Indonesia

DREAMERS.ID - Presiden Korea Selatan, Moon Jae In ingin melakukan perjalanan pertama ke luar negeri mengunjungi Asia Tenggara, sejak wabah virus corona melanda dunia. Ada beberapa negara ASEAN yang masuk daftarnya termasuk Indonesia.

"Beberapa negara ASEAN masuk dalam daftarnya, dia akan pergi bulan depan jika memungkinkan " kata seorang pejabat senior pemerintah pada Rabu (14/10/2020). Dilansir dari laman Chosun Ilbo, negara tersebut diantaranya adalah Indonesia, Singapura, dan Vietnam.

Akan tetapi perjalanan ini belum tentu bisa dilakukan, mengingat saat ini sedang terjadi gelombang kedua virus corona di banyak negara, termasuk di Indonesia yang sama sekali belum mereda. Belum diketahui apa yang akan dibicarakan Moon Jae In dalam lawatannya kali ini.

Baca juga: Presiden Moon Jae In Ucapkan Selamat Atas Kemenangan BTS di AMA 2021

Selain Presiden Korsel yang ingin mengunjungi Indonesia, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga juga dijadwalkan untuk bertolak ke tanah air dan Vietnam. Jepang sebagai anggota Dialog Keamanan Segi Empat atau "Quad" negara yang ingin mengekang kekuatan perdagangan Tiongkong yang sedang tumbuh di wilayah tersebut.

Vietnam pun terlibat dalam perselisihan teritorial dengan China di Laut China Selatan. Sedangkan Korea Selatan, mencoba untuk mengurangi ketergantungan ekonominya pada China dengan mencari pasar di Asia Tenggara, di tengah Perang Dingin baru antara China dan AS.

rnd

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)