home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Diamankan, Puluhan Demonstran UU Cipta Kerja Dinyatakan Reaktif Covid-19

Jumat, 09 Oktober 2020 11:35 by muthiasp | 253 hits
Ratusan Diamankan, Puluhan Demonstran UU Cipta Kerja Dinyatakan Reaktif Covid-19
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Di tengah pandemi covid-19, demo memprotes UU Cipta Kerja berlangsung di sejumlah titik di Jakarta dan daerah lainnya, pada Kamis (8/10). Ratusan peserta diamankan oleh pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan, puluhan di antaranya reaktif covid-19.

Dilansir dari laman Republika, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono Polri melaporkan hasil pemeriksaan aksi demo tersebut, di mana menyatakan bahwa 34 demonstran reaktif Covid-19 di Jakarta.

Sementara itu, untuk wilayah hukum Polda Jawa Barat, sebanyak 13 demonstran yang dinyatakan reaktif. "Perkembangan terbaru yang ada, sebanyak 34 demonstran di DKI reaktif dan di Jabar ada 13 orang," ujar Argo dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (8/10).

Baca juga: Sah, Presiden Jokowi Tanda Tangani Naskah UU Cipta Kerja Setebal 1.187 Halaman

Setelah itu, 34 demonstran yang reaktif covid-19 dari Jakarta pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit, untuk dipantau perkembangannya agar tidak menularkan lebih banyak ke lingkungan rumah.

Sedangkan menurut Wakapolrestabes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung, 13 demonstran reaktif di sana langsung dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih untuk menjalani tes swab.

"Bayangkan dari 13 ini memang betul-betul positif, kemarin mereka bertemu beberapa orang, semacam multi level marketing, akan menularkan ke banyak orang," kata Ujung, mengutip detik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah Korea Selatan berencana membangun venue konser yang bisa dioptimalkan untuk konser online. Venue yang dikelola negara ini akan diperuntukkan bagi label kecil dan menengah, musisi pemula, serta musisi indie yang tidak dapat memproduksi pertunjukan secara online karena tingginya biaya produksi. Ini juga akan dilengkapi dengan teknologi dan peralatan canggih....
  • HOT !
    Seorang pegawai negeri sipil termuda Korea Selatan ditemukan tewas di rumahnya setelah diduga sebagai korban bully atau perundungan di tempat kerja. Sebelumnya, ia sempat tampil di program acara You Quiz on the Block....
  • HOT !
    Komunitas fans K Pop atau K Popers di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di tanah air belakangan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)