home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Macet Demo Omnibus Law, Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas Berikut Ini

Kamis, 08 Oktober 2020 12:10 by muthiasp | 270 hits
Hindari Macet Demo Omnibus Law, Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas Berikut Ini
Image source: detik

DREAMERS.ID - Pada Rabu (8/10), ribuan orang dijadwalkan turun ke jalan untuk memprotes disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Personel polisi disiagakan dan sejumlah jalan mengalami pengalihan arus.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan jika rekayasa lalu lintas untuk Rabu (8/10) akan diterapkan secara situasional guna mencegah kemacetan di sejumlah titik tempat massa berkumpul.

Khususnya di sekitar dua lokasi utama, yakni Istana Negara dan Gedung DPR RI Senayan. Melansir detik, berikut rekayasa pengalihan arus sekitar Istana Negara:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

 

Adapun untuk kawasan Senayan, sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto diputar balik di depan Pintu 10 GBK mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda.

2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di gerbang Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah Korea Selatan berencana membangun venue konser yang bisa dioptimalkan untuk konser online. Venue yang dikelola negara ini akan diperuntukkan bagi label kecil dan menengah, musisi pemula, serta musisi indie yang tidak dapat memproduksi pertunjukan secara online karena tingginya biaya produksi. Ini juga akan dilengkapi dengan teknologi dan peralatan canggih....
  • HOT !
    Seorang pegawai negeri sipil termuda Korea Selatan ditemukan tewas di rumahnya setelah diduga sebagai korban bully atau perundungan di tempat kerja. Sebelumnya, ia sempat tampil di program acara You Quiz on the Block....
  • HOT !
    Komunitas fans K Pop atau K Popers di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di tanah air belakangan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)