home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Insya Allah, Joe Biden Juga Pernah Kutip Hadis Nabi Saat Kampanye

Sabtu, 03 Oktober 2020 07:15 by RandyW | 1111 hits
Selain Insya Allah, Joe Biden Juga Pernah Kutip Hadis Nabi Saat Kampanye
Image Source: Bradenton Herald

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, calon Presiden Amerika Serika Joe Biden menjadi perbincangan karena mengucapkan kalimat Insya Allah. Sebelumnya, ia bahkan sempat mengutip hadis dari Nabi Muhammad SAW dalam pidatonya.

Mengutip detik dilansir dari laman The Hill, Joe Biden sempat menjadi sorotan publik, karena membacakan sebuah hadis Nabi Muhammad SAW sesaat sebelum pidatonya selesai, dalam acara yang diselenggarakan oleh Emgage Action secara virtual pada hari Senin (27/7/2020).

"Hadis dari Nabi Muhammad menginstruksikan bahwa barang siapa di antara kamu melihat kemunkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya. Jika tidak mampu hendaklah ia mengubah dengan lisannya. Jika tidak mampu hendaklah ia mengubah dengan hatinya,” kata Joe Biden, dalam acara KTT Million Muslim Vote.

Baca juga: Joe Biden Tetapkan 5 Hari Berkabung Atas Tragedi Atlanta, AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Joe Biden mengucapkan hadis tersebut sebagai bentuk dukungannya terhadap umat Muslim yang ada di Amerika. Biden sebelumnya sempat berjanji apabila terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat periode selanjutnya, maka akan menandatangani undang-undang kejahatan rasial dan menunjuk staf muslim.

"Saya ingin bekerja dalam kemitraan dengan Anda untuk memastikan suara Anda termasuk dalam proses pengambilan keputusan, saat kami bekerja untuk membangun kembali bangsa kita," kata Biden dalam acara virtual yang diselenggarakan oleh Emgage Action, sebuah komunitas muslim (Political Action Committee/PAC) yang terbesar di AS.

 

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)