home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Beri Semangat Optimis di Hari Peringatan Kesaktian Pancasila

Kamis, 01 Oktober 2020 12:35 by SidikTri | 267 hits
Jokowi Beri Semangat Optimis di Hari Peringatan Kesaktian Pancasila
Image Source: gesuri.id

DREAMERS.ID - Tepat hari ini, Kamis (1/10/2020), kita bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Dasar Negara Republik Indonesia yang merupakan warisan dari leluhur bangsa. Pancasila juga merupakan ideologi bangsa, yaitu sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Dalam momen memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, Presiden Joko Widodo mencoba memberi semangat positif kepada seluruh masyarakat bahwa Indonesia dengan Ideologi Pancasila pasti bisa mengatasi masa sulit terkait Pandemi Covid-19, melalui Instagram resminya @jokowi.

“Setiap era dan zaman selalu datang dengan tantanganya sendiri. Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang kepalang: pandemi Covid-19."

"Semua tantangan itu selalu dapat klita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata,yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” tulis Jokowi.

Presiden Jokowi juga memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Kamis (1/10) pagi. Upacara dihadiri secara terbatas oleh sejumlah perangkat upacara, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sedangkan sejumlah aparat pemerintahan mengikutinya secara virtual.

 

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)