home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[COVID-19 BREAKING NEWS] Putin Nyatakan Rusia Telah Daftarkan Vaksin Pertamanya!

Selasa, 11 Agustus 2020 19:23 by reinasoebisono | 605 hits
[COVID-19 BREAKING NEWS] Putin Nyatakan Rusia Telah Daftarkan Vaksin Pertamanya!
Image source: Bloomberg

DREAMERS.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan pernyataan mengejutkan dengan mengatakan jika Rusia telsh mendaftarkan vaksin COVID-19 pertama di dunia. Putin pun menyebut vaksin tersebut sebagai perlindungan efektuf terhadap patogen yang mematikan.

Yang lebih mengejutkan, Putin turut mengatakan jika salah satu putrinya sendiri telah menerima vaksin tersebut, melansir Bloomberg.

"Sejauh yang saya tahu, pagi ini vaksin pertama untuk melawan infeksi virus konora baru di dunia telah terdaftar," kata Putin pada pertemuan pemerintah yang disiarkan televisi, Selasa.

Baca juga: Peran Selebgram EAD yang Jadi Tersangka Pemalsu Surat PCR

Pengumuman ini dianggap sebagai kudeta propaganda untuk Kremlin di tengah perlombaan global untuk mengembangkan vaksin COVID-19. Yang paling anyar adalah persaingan antara Amerika dan Cina yang berlomba membuat vaksin.

Pandemi virus corona yang telah menewaskan hampir 750.000 orang, menginfeksi lebih dari 20 juta orang, dan melumpuhkan ekonomi nasional. Perusahaan termasuk AstraZeneca Plc dan Moderna Inc. masih melakukan uji coba tahap akhir vaksin mereka dalam studi yang diharapkan segera membuahkan hasil. Beberapa perusahaan farmasi menyebut pendaftaran terburu-buru Rusia berbahaya.

Vaksin, yang sedang dikembangkan oleh Institut Gamaleya Moskow dan Dana Investasi Langsung Rusia, memulai uji coba Tahap 3 minggu lalu. Petugas medis dapat mulai menerima vaksin pada akhir bulan, Wakil Perdana Menteri Tatyana Golikova mengatakan pada pertemuan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada 14 April, pesan teks yang dibagikan antara ibu angkat Jung In, Jang dan ayah angkat, Ahn dirilis ke publik oleh Pengadilan Distrik Seoul. Isi pesan menunjukkan bahwa orang tua angkat sengaja menelantarkannya....
  • HOT !
    Pada 9 April lalu, Royal Family mengonfirmasi bahwa Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Padahal pada 10 Juni mendatang, Duke of Edinburgh itu akan genap berusia 100 tahun....
  • HOT !
     Hubungan antara Korea Selatan dan Cina kini semakin panas dengan banyaknya konflik baru. Dimulai sejak tahun 2017 karena sistem pertahaan rudal berbasis darat atau Terminal High Altitude Are Defense (THAAD), hingga perebutan makanan tradisional yang memberikan dampak besar kepada dunia hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nurindahmukharromah
Cast : Oh Sehun, Lee Kirin (You), Im Nami (Kirin's Friend), Tao (Kirin's Friend), Byun Baekhyun,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)