home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Traffic Control Dishub Kota Bandung Tegur Pelanggar dengan 'Akang Gendang'

Selasa, 28 Juli 2020 15:15 by muthiasp | 415 hits
Viral Traffic Control Dishub Kota Bandung Tegur Pelanggar dengan 'Akang Gendang'
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Potongan suara Akang Gendang yang dikabarkan adalah bagian dari aksi pedangdut Ayu Ting Ting belakangan viral di media sosial. Hal itu rupanya menjadi cara unik yang diterapkan oleh tim Traffic Control System Dishub kota Bandung, guna menertibkan pelanggar.

Sebuah video yang diunggah di Twitter dan menjadi viral memperlihatkan tim pengatur lalu lintas yang memantau dari CCTV, menegur pengendara motor yang penumpangnya tidak mengenakan helm.

"Selamat datang simpang Pahlawan Suci, kami Dinas Perhubungan dari kota Bandung menghimbau kepada pengendara roda dua yang membawa penumpang tanpa menggunakan helm," kata seorang petugas wanita. 

Lalu petugas wanita tersebut memintanya untuk turun dengan menyelipkan 'Akang Gendang', "Silahkan gunakan helmnya kalau membawanya kalau tidak membawa silahkan ikuti arahan kami. Akang berkupluk kuning kalau saya bilang turun, turun ya. Akang gendang, turunn.. turunn.. turunn..  turun.. (lengkap dengan musiknya)".

Belum selesai, karena tim dishub kembali melihat pemotor wanita yang tidak menggunakan helm. Kali ini yang menegur adalah petugas pria, "Selamat sore juga kepada teteh pengendara motor Honda Scoopy hitam, berhijab merah jika membawa helm silahkan menggunakan helmnya".

"Jika tidak membawa helm, sama seperti pengendara sebelumnya, silahkan ikuti arahan kami untuk mematikan kendaraan dan tidak untuk dinaiki tapi dituntun saja. Silahkan dimatikan, akang gendang, tuntun.. tuntun.. tuntun.. (diiringi musik)," tuturnya.

 

Akang gendang,, akang gendang wkwkwkwk pic.twitter.com/REU4Saboy7

— Mikkun (@boynextdoor021) July 26, 2020

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Bentrokan kekerasan atas Yerusalem meningkat secara dramatis pada hari Senin (10/5), di mana setidaknya 20 orang, termasuk sembilan anak anak, tewas oleh serangan udara Israel yang diluncurkan setelah kelompok militan Palestina menembakkan roket di dekat Yerusalem....
  • HOT !
    Tidak hanya dari kalangan artis, namun ada juga tokoh tokoh penting asal Korea Selatan yang hampir tidak memiliki haters atau orang yang membencinya dikarenakan kepribadian yang sempurna dan memiliki hati bagaikan malaikat....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa. Namun, ada juga mitos yang bermunculan yang terkadang masih dipercayai oleh beberapa orang saat berpuasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)