home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ridwan Kamil Sindir Halus Figur Publik Tak Percaya COVID-19, Kasih Contoh 'Karma' Nyata

Selasa, 28 Juli 2020 14:22 by muthiasp | 662 hits
Ridwan Kamil Sindir Halus Figur Publik Tak Percaya COVID-19, Kasih Contoh 'Karma' Nyata
Image Source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Sejak menyebar di Indonesia, ada beberapa figur publik yang masih meragukan bahayanya virus corona atau COVID-19. Ada yang menyebutnya konspirasi, ada juga yang menganggap ringan virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Ketika dimintai keterangan terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, "Hampir di seluruh Indonesia masih ada kelompok orang yang tidak percaya bahwa corona itu ada. Bahkan kita lihat kan pemusik-pemusik nasional ada juga yang melakukan statement-statement," mengutip CNN Indonesia.

Ridwan Kamil juga mengeluarkan sindirian halus atas sikap para figur publik yang terkesan acuh, "Karena ibaratnya itu kaya kematian kalau dia belum kena (mati) ya dia belum percaya. Tapi masa harus semua mendapatkan situasi seperti itu dulu baru percaya".

Baca juga: Beda Gaya Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Risma Tanggapi Demo UU Cipta Kerja

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun memberikan contoh nyata saat sebuah keluarga di salah satu daerah di Jawa Barat awalnya sama sekali tidak mengikuti anjuran pemerintah. Suatu hari, salah satu anggota keluarganya terinfeksi hingga kemudian dua anggota keluarganya meninggal karena COVID-19. Dan baru lah percaya dengan virus corona.

Ridwan Kamil mengakui harus ekstra sabar menjadi pemimpin di tengah menghadapi pandemi corona ini. Khususnya dalam mengedukasi masyarakat soal bahaya virus yang bisa mengancam nyawa itu, "Jadi ya sebagai pemimpin harus lebih sabar mengedukasi," imbuhnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Bentrokan kekerasan atas Yerusalem meningkat secara dramatis pada hari Senin (10/5), di mana setidaknya 20 orang, termasuk sembilan anak anak, tewas oleh serangan udara Israel yang diluncurkan setelah kelompok militan Palestina menembakkan roket di dekat Yerusalem....
  • HOT !
    Tidak hanya dari kalangan artis, namun ada juga tokoh tokoh penting asal Korea Selatan yang hampir tidak memiliki haters atau orang yang membencinya dikarenakan kepribadian yang sempurna dan memiliki hati bagaikan malaikat....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa. Namun, ada juga mitos yang bermunculan yang terkadang masih dipercayai oleh beberapa orang saat berpuasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)