home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Bertemu Hari Kamis, Jokowi Langsung Tes Swab Pasca WawalKot Solo Positif Corona

Jumat, 24 Juli 2020 20:14 by reinasoebisono | 422 hits
Sempat Bertemu Hari Kamis, Jokowi Langsung Tes Swab Pasca WawalKot Solo Positif Corona
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID-19.

Pasalnya, keduanya sempat bertemu pada hari Kamis (16/7). Dan kebetulan, hari ini Jokowi dan perangkat Istana Kepresidenan memang dijadwalkan mengikuti tes rutin, menurut Kpala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

"Iya hari ini memang jadwal Bapak Presiden cek kesehatan rutin," kata Heru melansir CNN Indonesia.

Heru menekankan jika Istana selama ini teah menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan COVID-19 yang ketat dan setiap tamu yang berkunjung pun wajib menjalani rapid test. Selain itu, seluruh orang di istana, termasuk presiden juga wajib mengikuti tes swab.

Baca juga: Peran Selebgram EAD yang Jadi Tersangka Pemalsu Surat PCR

"Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif, saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden," ucap Heru.

Purnomo diketahui positif terjangkit virus corona setelah memberikan pernyataan kepada wartawan pada Jumat ini setelah menjalani dua kali tes. Purnomo menjalani tes PCR pada Jumat minggu lalu (17/7). Lalu Sabtu (18/7) ia kembali mengikuti tes PCR lagi atas arahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta dan dinyatakan positif.

Padahal pada Kamis (16/7), Purnomo baru saja bertemu dengan Jokowi di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Jokowi memberi tahu Purnomo bahwa PDIP akan mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo.

"Tadi saya di Istana diberi tahu oleh Pak Jokowi kalau yang dapat rekomendasi Gibran sama Teguh," kata Purnomo saat dihubungi melalui telepon, Kamis (16/7) lalu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemegang KTP DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mendapatkan vaksin COVID 19 sebagai bagian dari vaksinasi tahap ketiga. Kelompok ini akan mendapatkan vaksin AstraZeneca....
  • HOT !
    Sudah digempur habis habisan oleh Israel selama puluhan tahun, Palestina terus berjuang mendapatkan pengakuan kemerdekaannya dari berbagai negara. Setidaknya ada 55 negara yang masih belum mengakui kedaulatan mereka....
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)