home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Beijing yang Kembali Lockdown 29 Wilayah Akibat Gelombang Kedua COVID-19

Selasa, 16 Juni 2020 16:45 by muthiasp | 369 hits
Kondisi Beijing yang Kembali Lockdown 29 Wilayah Akibat Gelombang Kedua COVID-19
Image source: Mirror

DREAMERS.ID - Belakangan ini kasus infeksi corona atau COVID-19 di wilayah Beijing, Cina, mengalami peningkatan, yang berasal dari klaster Pasar Induk Xinfadi. Akibatnya, 29 wilayah kembali menetapkan aturan lockdown.

Dilansir dari laman Antara (16/6), otoritas kesehatan setempat kembali menemukan 27 kasus infeksi baru, sehingga kini total ada 106 kasus baru di Beijing. Distrik Fengtai tempat Pasar Induk Xinfadi menjadi wilayah yang dijaga ketat.

Sembilan dari 11 distrik di Beijing melaporkan adanya kasus baru. Pasar Tiantao Honglian di Distrik Xicheng menjadi pasar lokal di Beijing terakhir yang terkena dampak sehingga memaksa tujuh kawasan permukiman di sekitarnya diisolasi.

Baca juga: Heboh Kabar Salmon Jadi Biang Keladi Kasus Covid-19 Baru di Cina

Sebelumnya, 10 kawasan permukiman dekat Pasar Ikan Yuquandong di Distrik Haidian, dan 11 kawasan permukiman di dekat Pasar Induk Xinfadi juga telah ditutup total sebagai upaya agar penyebaran virus corona gelombang kedua ini tidak menyebar semakin luas.

Otoritas kesehatan setempat akan terus melakukan inspeksi secara luas, khususnya bagi mereka yang sempat melakukan aktifitas di tempat tersebut. Taksi dan kendaraan sewa lainnya juga dilarang meninggalkan Ibu Kota, serta harus melapor aparat jika ingin meninggalkan kota apabila ada urusan mendesak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Beragam cara dilakukan oleh pemerintah untuk menarik warganya agar mau vaksin. Jika di Indonesia biasanya mendapatkan snack atau makanan ringan maupun bingkisan, beda dengan di wilayah ini yang menawarkan uang tunai....
  • HOT !
    Pemerintah Arab Saudi mengumumkan telah membuka izin umroh bagi jamaah internasional mulai 10 Agustus 2021 mendatang, dengan ketentuan sudah melaksanakan vaksin Covid 19. Dengan catatan, sesuai protokol yang sudah berlaku....
  • HOT !
    Vaksin merupakan salah satu syarat utama agar tidak terpapar Covid 19. Salah satu yang digunakan di Indonesia adalah vaksin AstraZeneca, yang mana ternyata ada peran pemuda tanah air di balik pembuatannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)