home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Puluhan Mal di Jakarta yang Mulai Buka 5 Juni, Ada Aturan Khususnya

Selasa, 26 Mei 2020 11:45 by muthiasp | 917 hits
Daftar Puluhan Mal di Jakarta yang Mulai Buka 5 Juni, Ada Aturan Khususnya
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya.

Dilansir dari laman detik (25/5), Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan bahwa mal akan dibuka secara bertahap mulai 5-8 Juni 2020 berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 489 tahun 2020.

Daftar mal yang buka pada tanggal 5 Juni adalah Plaza Indonesia, FX Sudirman, ITC Mangga Dua, ITC Cempaka Mas, Golden Truly, Gajah Mada Plaza, Senayan City, ITC Roxy Mas, Mal Mangga Dua, Mangga 2 Square, Plaza Atrium, Plaza Kenari Mas, Thamrin City, Harco Pasar Baru, Jakarta Design Center, Plaza Glodok, ITC Permata Hijau, Kota Kasablanka, Gandaria City, Plaza Blok M, Onebelpark.

Lippo Mall Kemang, The Plaza Semanggi, Pacific Place, Pejaten Village, ITC Kuningan, Transmart Cilandak, Pondok Indah Mall, Ciputra World Jakarta/Lotte Shopping Avenue, Kuningan City, Blok M Square, ITC Fatmawati, Kalibata City Square, Mal Ambasador, Mal Blok M, Plaza Mebel, Mal Taman Anggrek, Lippo Mall Puri, Mal Taman Palem, Puri Indah Mall

Baca juga: Mal di Jakarta Kembali Dibuka 15 Juni, Patuhi Protokol Kesehatannya

Mal Ciputra Jakarta, Central Park Mall dan Neo Soho Mall, PX Pavilioun, Seasons City, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, Mall Cipinang Indah, Tamini Square, AEON MALL Jakarta Garden City, Arion Mall, Buaran Plaza, Mall Bassura, Pulogadung Trade Center, Pusat Grosir Cililitan, Pluit Village Mall, Emporium Pluit Mall, Pluit Junction, Baywalk Mall, WTC Mangga Dua, dan Koja Trade Center.

Sedangkan mal yang akan dibuka pada 8 Juni yakni Grand Indonesia, Teras Benhil, Summarecon Mal Kelapa Gading, dan Sunter Mall. Untuk sementara waktu sampai hari pembukaan, tenan yang beroperasi di mal tersebut hanya yang menjual barang kebutuhan utama dan makanan dengan sistem take away.

Mengutip laman CNBC Indonesia (26/5), pembukaan mal juga dengan aturan khusus yaitu pembatasan pengunjung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa mal hanya bisa diisi separuh dari kapasitas aslinya.

"Kita atur mal kapasitasnya 1.000, mungkin kita akan izinkan untuk 500 saja dan kita awasi. Kemudian tempat makan, harusnya 500 hanya 200 saja," ujarnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)