home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Sumbangkan Puluhan Miliar Untuk Kantor Berita, Termasuk Indonesia?

Kamis, 16 April 2020 18:40 by Rie127 | 534 hits
Google Sumbangkan Puluhan Miliar Untuk Kantor Berita, Termasuk Indonesia?
Image Source: Health Impact News

DREAMERS.ID - Pada Kamis (16/04) dilansir dari CNN, Google melalui perusahaannya Alphabet Inc mengumumkan akan memberikan bantuan kepada sejumlah kantor berita yang mengalami kerugian secara financial akibat wabah virus corona.

Bantuan dana yang diberi nama ‘Journalism Emergency Relief Fund’ atau ‘Dana Bantuan Darurat Jurnalisme’ ini diharapkan dapat membantu perusahaan yang melakukan PHK karena masalah keuangan.

“Google ingin memberikan bantuan darurat kepada ribuan penerbit berita kecil maupun menengah secara global”, tulis perwakilan Google, dilansir dari 9to5google dikutip dari laman resmi Google.

Google akan memberikan dana untuk kantor-kantor berita yang berada di wilayah Asia-Pasifik, termasuk di Indonesia dan sejumlah Negara di Benua Eropa, Afrika, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Baca juga: CL Terpilih Sebagai Satu-satunya Artis Korea dalam Video Google ‘Women’s History Month’

Saat ini Google sendiri telah mempersiapkan dana sebesar Rp.10,2 Miliar. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti kantor berita yang berusia minimal 12 bulan dan memiliki staff berjumlah 2-100 orang yang bekerja secara full-time.

Jika kantor-kantor berita tersebut memenuhi syarat, maka Google akan meminta sejumlah informasi, seperti akan dipakai untuk apa dana yang nantinya akan diberikan.

Pendaftaran pengajuan dana ini juga akan mulai dibuka pada 29 April mendatang, lewat situs https://newsinitiative.withgoogle.com/journalism-emergency-relief-fund/

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Profesi mengurus maupun mumifikasi jenazah umumnya dilakukan oleh pria. Mumifikasi adalah metode pembalseman untuk mengawetkan jenazah melalui proses tertentu, yang bertujuan mengeringkan segala bentuk cairan di dalam tubuh manusia. Para wanita ini dengan bangga menekuni profesi tersebut....
  • HOT !
    Korea Selatan rupanya tengah menghadapi ancaman penyerangan digital dari para peretas Korea Utara. Sehingga muncul wacana agar mereka yang bekerja dengan urusan rahasia negara tidak perlu mendapat kebijakan work from home....
  • HOT !
    Saat ini bumi sedang dalam keadaan tidak baik baik saja. Untuk itu wisata luar angkasa yang sudah lama dikembangkan menjadi tren, dan sukses mewujudkan masa kecil salah satu miliarder asal Amerika, Richard Brason....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Sunny20
Cast : Seunghyun, Jiyong, Taeyang, Seungri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)