home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kalinya, Kota Daegu Laporkan Tidak Ada Kasus Baru Virus Corona

Jumat, 10 April 2020 11:00 by muthiasp | 861 hits
Pertama Kalinya, Kota Daegu Laporkan Tidak Ada Kasus Baru Virus Corona
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Menyusul Tiongkok yang pulih, kini Korea Selatan juga melaporkan angka infeksi corona yang terus menurun. Bahkan, kota Daegu yang menjadi epicentrum sepertinya sudah berhasil mengalahkan virus tersebut dengan tidak adanya kasus baru.

Dilansir dari laman Korea Herald (10/4), Daegu melaporkan tidak ada kasus infeksi corona baru untuk pertama kalinya setelah 52 hari menjadi pusat penyebaran di Korsel. Daegu sendiri mencatatkan 6,807 kasus atau 65 persen dari keseluruhan kasus corona negeri ginseng.

Kabar baik lainnya adalah angka infeksi yang dilaporkan dari seluruh wilayah Korea Selatan per harinya juga terus menurun di bawah angka 50. Pada Jumat (10/4), ada 27 kasus baru yang dikonfirmasi, yang mana titik terendah sejak 20 Februari.

Baca juga: Daegu Buka Paket Wisata untuk Promosikan Kota Asal Suga dan V BTS

Dari 27 kasus baru, lima infeksi berasal dari luar negeri. Empat dari mereka terdeteksi di perbatasan dan satu setelah masuk ke Korsel. Sehingga saat ini total ada 10,450 kasus corona di Korea Selatan, dengan pasien sembuh 7,117 orang, dan meninggal dunia 208 jiwa. 

Sementara itu, pemerintah Korea Selatan akhirnya akan melarang masuk warga asing per Senin, 13 April 2020, untuk menekan angka infeksi impor. Sejumlah negara yang dilarang masuk adalah mereka yang lebih dahulu melarang warga Korea untuk datang ke negaranya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)