home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Lockdown, Pemerintah Tiongkok Berlakukan Aturan Ini Cegah Gelombang Kedua Corona

Kamis, 09 April 2020 14:47 by Rie127 | 1793 hits
Bukan Lockdown, Pemerintah Tiongkok Berlakukan Aturan Ini Cegah Gelombang Kedua Corona
Image Source: The Straits Times

DREAMERS.ID - Tiongkok saat ini telah memperlonggar kebijakan lockdown setelah diberlakukannya selama 76 hari. Namun, walaupun lockdown sudah dilonggarkan, beberapa pihak khawatir akan adanya serangan COVID-19 gelombang kedua.

Dengan ini, pemerintah memberlakukan beberapa aturan untuk mencegah penyebaran virus corona kembali, dan masih membatasi pergerakan warga di Wuhan. Sebab, hingga saat ini lebih dari 1000 orang masih positif terinfeksi COVID-19 dan dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari CNN, beberapa aturan yang diberlakukan adalah pemerintah masih membatasi warga untuk berkunjung ke tempat wisata dalam beberapa pekan, dan harus menjalani langkah-langkah sosial yang diberlakukan.

Walaupun lockdown sudah dicabut, pemerintah Tiongkok juga tidak langsung memberikan izin bagi warga Wuhan untuk ke luar kota. Orang-orang yang ingin melakukan perjalanan ke Ibukota, harus memerlukan persetujuan dari pemerintah kabupaten setempat di Beijing sebelum mereka dapat membeli tiket.

Baca juga: Varian Virus COVID-19 Mutasi Lokal Asal Indonesia Dipantau WHO, Seberapa Bahaya?

Selain itu, bagi mereka yang keluar kota juga akan menjalani karantina selama 14 hari, untuk berjaga-jaga mencegah penyebaran virus corona, terlebih pada mereka yang tidak memiliki gejala, dan juga bagi yang datang dari luar negeri.

Untuk aturan perkantoran, perusahaan di Tiongkok wajib untuk memberikan masker kepada karyawan dan mengecek suhu tubuh secara berkala. Pemerintah di Tiongkok juga mewajibkan kantor membuka jendala sebanyak 3 kali dalam sehari selama 30 menit.

Sedangkan untuk pabrik, akan diberlakukan sistem semi-lockdown untuk mencegah wabah virus corona gelombang kedua. Para pekerja dilarang untuk meninggalkan pabrik tanpa izin, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan. Sayangnya, hal ini sulit dilakukan bagi mereka yang tidak tinggal di wisma pabrik.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)