home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salahkan Iran, Arab Saudi Berlakukan Jam Malam 24 Jam?

Sabtu, 04 April 2020 15:28 by reinasoebisono | 672 hits
Salahkan Iran, Arab Saudi Berlakukan Jam Malam 24 Jam?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ada yang menarik dari ketentuan pemerintah Arab Saudi dalam menghadapi virus corona atau COVID-19 karena memberlakukan jam malam selama 24 jam di kota-kota suci yaitu Mekkah dan Madinah.

Sebelumnya hanya 15 jam dan kebijakan untuk di rumah juga telah diperpanjang. Warga, menlansir Detik hanya diizinkan keluar rumah untuk membeli makanan dan untuk keperluan medis. Pembatasan yang kian mengetat ini terjadi di tengah ketidakpastian apakah ibadah haji akan berlangsung tahun ini, tepatnya di bulan Juli dan Agustus.

Karena biasanya, icadah haji menarik lebih dari dua juta orang umat Muslim seluruh dunia. Memang akan silih berganti datangnya, namun akan ada satu momen yang mengumpulkan seluruh jemaah yaitu ketika Wukuf di Padang Arafah sebagai salah satu rukun haji yang wajib dijalankan.

Baca juga: Peran Selebgram EAD yang Jadi Tersangka Pemalsu Surat PCR

Arab Saudi sendiri memiliki tingkat infeksi virus corona tertinggi di wilayah Teluk, yaitu dengan 1.885 pasien positif dan 21 kematian hingga Jumat (3/4) kemarin. Sebelumnya pihak berwenang Arab Saudi mengarantina sebuah kawasan di bagian timur serta menutup sementara semua sekolah dan universitas di seluruh kerajaan itu dari Senin (09/03) hingga waktu yang belum ditetapkan akibat wabah virus corona.

Arab Saudi juga menyalahkan Iran atas naiknya jumlah kasus virus corona di wilayah Arab Saudi seraya mengecam Teheran karena memperbolehkan warganya masuk tanpa memberi cap pada paspor mereka.

Terdapat berbagai tempat suci dan napak tilas di Iran bagi umat Syiah, yang mencapai antara 10% hingga 15% dari 32 juta populasi Saudi. Hingga Jumat (3/4), Iran melaporkan 3.160 orang meninggal dunia akibat virus corona dengan total kasus positif 50.468 orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan umat Muslin diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa dengan menahan rasa lapar, haus, hingga nafsu. Pada siang hari, umat Muslim yang berpuasa biasanya mengalami cobaan, dan merasakan haus terlebih jika cuaca sedang panas....
  • HOT !
    Baru baru ini sebuah postingan dari akun Instagram mubadalah.id menjadi perbincangan netizen karena menuliskan beberapa alasan bahwa perempuan yang sedang datang bulan atau menstruasi boleh menjalani puasa....
  • HOT !
    Outlet media lokal Korea Selatan, iMBC baru baru ini melaporkan bahwa ada sekitar 1000 pria yang menjadi korban penipuan kamera tersembunyi. Menurut seorang korban, dia telah bertemu dengan seorang wanita melalui aplikasi kencan dan mereka telah bertukar detail media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)