home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tegal Akan Lockdown Sampai Juli! Wali Kota: Lebih Baik Saya Dibenci

Jumat, 27 Maret 2020 10:42 by reinasoebisono | 818 hits
Tegal Akan Lockdown Sampai Juli! Wali Kota: Lebih Baik Saya Dibenci
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Secara mengejutkan Kota Tegal memutuskan untuk melakukan local lockdown per tanggal 30 Maret mendatang. Dan tak tangguh-tanggung, lockdown dilaksanakan hingga 30 Juli!

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam unggahan video di akun Instagram @pemkot.tegal, Rabu (25/3) kemarin. “Kita berencana Kota Tegal full untuk local lockdown. Seluruh perbatasan rencananya akan kita tutup,"

Via CNN Indonesia, hingga kini terdapat satu pasien positif corona di Tegal dan 14 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Adapun, 14 orang berstatus PDP itu rinciannya, empat orang dari Kota Tegal, enam orang dari Kabupaten Tegal, tiga orang dari Kabupaten Brebes, dan seorang dari Kabupaten Pemalang.

Baca juga: Peran Selebgram EAD yang Jadi Tersangka Pemalsu Surat PCR

Ini diharapkan masyarakat memahami, saya pribadi dilematis, bahkan kalau saya harus bisa memilih, lebih baik saya dibenci, daripada maut menjemput mereka," ujarnya.

Nantinya, penutupan itu akan diberlakukan di setiap daerah perbatasan Kota Tegal dengan menggunakan movable concrete barrier (MBC). Namun, Dedy menjamin tidak akan menutup akses jalan provinsi dan jalan nasional. 

“Untuk Kota Tegal semuanya akan kita rencanakan kita kasih pembatas atau pengaman, memakai MBC, sehingga tidak ada masyarakat yang membuka," kata Dedy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beragam cara dilakukan oleh pemerintah untuk menarik warganya agar mau vaksin. Jika di Indonesia biasanya mendapatkan snack atau makanan ringan maupun bingkisan, beda dengan di wilayah ini yang menawarkan uang tunai....
  • HOT !
    Pemerintah Arab Saudi mengumumkan telah membuka izin umroh bagi jamaah internasional mulai 10 Agustus 2021 mendatang, dengan ketentuan sudah melaksanakan vaksin Covid 19. Dengan catatan, sesuai protokol yang sudah berlaku....
  • HOT !
    Vaksin merupakan salah satu syarat utama agar tidak terpapar Covid 19. Salah satu yang digunakan di Indonesia adalah vaksin AstraZeneca, yang mana ternyata ada peran pemuda tanah air di balik pembuatannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)