home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangkit Dari Serangan Corona, Ratusan Bioskop di Tiongkok Kembali Beroperasi

Selasa, 24 Maret 2020 11:00 by Rie127 | 578 hits
Bangkit Dari Serangan Corona, Ratusan Bioskop di Tiongkok Kembali Beroperasi
Image Source: Caixin Global

DREAMERS.ID - Hampir 4 bulan, Tiongkok berjuang melawan virus corona yang telah menyerang masyarakat Tiongkok dari bulan Januari lalu. Virus yang mulai menyebar dari Wuhan telah menginfeksi 81.601 orang, dan 3.276 orang meninggal.

Pada Senin (23/03) Tiongkok melaporkan tidak ada kasus baru dengan penyebaran lokal. Tercatat penambahan 39 kasus, namun berasal dari luar negeri. Begitu juga dengan Wuhan  yang merupakan pusat penyebaran virus corona, yang sejak 5 hari belum mencatat kasus baru.

Membaiknya kondisi di Tiongkok, membuat ratusan bioskop mulai kembali beroperasi. Berdasarkan data publikasi keuangan Caixin, sekitar 507 bioskop kembali dibuka pada Senin (23/03). Setelah sebelumnya tercatat sebanyak 486 bioskop telah dibuka pada Jumat (20/03).

Berdasarkan data aplikasi penjualan tiket Maoyan, bioskop yang telah kembali dibuka terletak di lima provinsi, yaitu Xinjiang, Shangdong (perbatasan antara Beijing dan Shanghai), Sichuan, serta dua provinsi yang berbatasan dengan Hong Kong, Fujian dan Guangdong.

Baca juga: Perawat Divonis Hukuman Mati Usai Mutilasi dan Masak Tubuh Dokter

Data yang sama juga menunjukkan bahwa pada Jumat (20/03) terdapat total penjualan tiket kurang dari US$3 ribu atau sekitar Rp50 juta (US$1= Rp16,7 ribu). Sementara itu, tiket di bioskop di Fujian dan Guangdong tidak terjual sama sekali.

Hingga saat ini, pembukaan kembali bioskop secara massal di Tiongkok masih belum dapat dipastikan, hal ini juga tergantung pada pemerintah daerah masing-masing. Namun, langkah membuka 507 bioskop ini dinilai sebagai bukti sistem ekonomi di Tiongkok telah kembali berjalan secara perlahan.
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo secara resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di seluruh JABODETABEK hingga 2 Agustus 2021. Sebelumnya, PPKM level 4 tambahan sudah diberlakukan dari tanggal 20 25 Juli 2021 selama 5 hari. ...
  • HOT !
    Vaksin merupakan salah satu syarat utama agar tidak terpapar Covid 19. Salah satu yang digunakan di Indonesia adalah vaksin AstraZeneca, yang mana ternyata ada peran pemuda tanah air di balik pembuatannya....
  • HOT !
    Korea Selatan penuh dengan penemuan penemuan menarik yang mungkin masih banyak orang tidak ketahui. Namun beberapa orang tidak menyadari bahwa mereka gunakan sekarang ini adalah inovasi dari Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)