home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Rapat Terbatas Presiden Jokowi dan Para Menteri Via Video Conference

Senin, 16 Maret 2020 11:52 by reinasoebisono | 661 hits
Penampakan Rapat Terbatas Presiden Jokowi dan Para Menteri Via Video Conference
Image source: Sekretariat Kabinet

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi punya cara tersendiri untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dalam ’ring’ terdekatnya. Selain kemarin memerintahkan semua menteri untuk jalani tes virus corona, kini ia mengadakan rapat terbatas (ratas) menggunakan media digital, video conference.

Rapat ini merupakan format baru yang diterapkan Jokowi sejak masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah. Hal ini pun diunggah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang rutur mengatakan jika rapat tersebut dimulai pukul 10.00 WIB.

Dalam foto tersebut, terlihat menteri melakukan rapat dari lokasi yang berbeda-beda. Hal itu nampak dari suasana dan background lokasi para menteri berbeda satu sama lain. Kemungkinan besar mereka berada di kantor atau kementeriannya masing-masing.


Image source: Pramono Anung/Instagram

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dan diikuti oleh 41 menteri kabinet kerja membahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus Corona," jelas Pramono.

Terlihat menteri-menteri seperti Wishnutama, Terawan, Sri Mulyani, Tjahjo Kumolo hingga Menko Luhut Pandjaitan. Sebelumnya, via laman Merdeka, Jokowi menegaskan agar seluruh rakyat Indonesia tetap bersikap tenang menghadapi penyebaran virus corona.

"Saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong dan bersatu padu, gotong royong," ujar Jokowi. "Kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah Covid 19 ini tertangani dengan maksimal,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)