home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Sandiaga Buka Suara Saat Ahok Jadi Kandidat Pemimpin Ibu Kota Baru

Sabtu, 07 Maret 2020 18:55 by reinasoebisono | 2317 hits
Ketika Sandiaga Buka Suara Saat Ahok Jadi Kandidat Pemimpin Ibu Kota Baru
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Memang belum ada komentar dari yang bersangkutan, namun nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, atau yang kini diminta dipanggil BTP masuk ke dalam daftar calon pemimpin ibu kota baru yang akan pindah ke Kalimantan.

Pengusaha Sandiaga Uno menilai Ahok lebih fokus dengan jabatan yang diembannya sekarang. Menurut Sandiaga, tugas Ahok di Pertamina sangat berat dan harus dibuktikan untuk menjawab berbagai permasalahan yang selama ini dikeluhkan banyak khalayak.

"Kalau dia diproyeksikan ke Kepala Badan Otorita ya kita itu hak prerogatif presiden dan saya nggak ada komentar lah," kata Sandi mengutip Detik.

"Tugasnya berat Pak Ahok kita cek dulu nih gimana nih hasil rekam jejaknya dia berbulan-bulan ini di Pertamina seperti apa. Saya rasa kita juga yakin bahwa pembenahan sektor migas juga penting dan kita berharap dia menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi, mem-boost produksi, mengurangi impor migas, mengurangi defisit perdagangan," terang Sandiaga.

Baca juga: 4 Ide Konsep Sandiaga Uno untuk Dongkrak Pariwisata di Tahun 2021

Menuju 100 hari Ahok memimpi Pertamina, Sandiaga menilai Ahok harus bisa menstabilkan harga minyak dan gas di seluruh pelosok Indonesia. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menilai tugas sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara tidak mudah ke depannya.

"Itu menurut saya jauh lebih relevan daripada kita hanya membicarakan posisi-posisi yang terus menerus berganti-gantian ini tanpa kembali pada esensi dari kita berbangsa bernegara kita punya tugas utama," tegasnya.

"Karena ini sudah menjadi keputusan presiden dan siapapun yang nanti ditunjuk punya tugas yang berat. Karena biayanya cukup tinggi, gimana dari segi pembiayaannya dan lingkungan hidup itu harus betul-betul dipikirkan. Sehingga ibu kota negara ini sesuai dengan harapan kita meningkatkan, pemerataan ekonomi Indonesia dan menjadi agenda yang menunjang pembangunan ke depan," ungkap dia.

Untuk diketahui, sebelumnya Ahok masuk dalam bursa ‘CEO’ ibu kota baru nanti bersama nama-nama taka sing lainnya. Seperti Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemegang KTP DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mendapatkan vaksin COVID 19 sebagai bagian dari vaksinasi tahap ketiga. Kelompok ini akan mendapatkan vaksin AstraZeneca....
  • HOT !
    Sudah digempur habis habisan oleh Israel selama puluhan tahun, Palestina terus berjuang mendapatkan pengakuan kemerdekaannya dari berbagai negara. Setidaknya ada 55 negara yang masih belum mengakui kedaulatan mereka....
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)