home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Daftar Negara dengan Kasus Virus Corona Pertamanya

Minggu, 01 Maret 2020 18:30 by muthiasp | 870 hits
Inilah Daftar Negara dengan Kasus Virus Corona Pertamanya
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Dunia kini tengah dalam situasi darurat dengan wabah virus corona yang terus menjalar ke berbagai negara. Baru-baru ini, sejumlah negara yang sebelumnya tidak terjangkit melaporkan kasus virus corona pertamanya.

Dilansir dari laman CNN Indonesia seperti yang dilaporkan AFP, Simon Harris selaku Menteri Kesehatan Irlandia mengumumkan kasus virus corona pertama di negaranya. Irlandia sendiri sejak awal tahun sudah melakukan persiapan guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Menteri Kesehatan Luksemburg Paulette Lenert juga melaporkan kasus virus corona pertama di wilayahnya, yang menjangkiti pria berusia 40 tahun. Kasus di Irlandia dan Luksemburg sama-sama berasal dari Italia, yang menjadi negara dengan kasus positif corona terbanyak di Eropa.

Negara lain yang menemukan kasus virus corona pertama di wilayahnya adalah Qatar, Ekuador, Yunani, dan Nigeria. Serta Afghanistan, Kamboja, Georgia, Algeria, Islandia, Belgium, San Marino, Makedonia Utara, Belarus, Selandia Baru, Monaco, Estonia, Mesir, dan Sri Lanka.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Termasuk Indonesia yang baru saja diumumkan oleh Presiden Jokowi pada Senin (02/03). Menurut Jokowi, dua WNI itu kemungkinan besar tertular karena sempat kontak dengan warga Jepang yang datang ke Jepang. Kini, mereka sedang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Sementara itu, Australia, Thailand, dan Amerika baru saja mencatatkan kematian pertama akibat virus corona. Korban dari Thailand adalah pria berusia 35 tahun. Warga negara Australia yang meninggal merupakan penumpang Kapal Diamond Princess yang sempat dikarantina di Jepang.

Sedangkan korban virus corona yang meninggal dunia di Amerika adalah seorang perempuan berusia 50an, di salah satu kawasan negara bagian Washington.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)