home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Wuhan dan Ada Korsel, Inilah Deretan 'Kota Hantu' Karena Terdampak Virus Corona

Minggu, 23 Februari 2020 22:32 by reinasoebisono | 1892 hits
Bak Wuhan dan Ada Korsel, Inilah Deretan 'Kota Hantu' Karena Terdampak Virus Corona
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Beberapa kota di-lockdown karena virus corona atau yang telah mendapat nama COVID019. Wabahnya menjadi keresahan dunia. Dan di luar sumber lokasisnya yaitu Cina, angka kematian serta orang terinfeksi pun terus bertambah.

Data per hari Minggu ini (23/2), jumlahnya juga terus menanjak. Dikutip dari SCMP via Detik, total kasus terinfeksi mencapai 78.563 orang. Sementara angka kematian karena virus corona mencapai 1.364 jiwa di seluruh dunia. Inilah berbagai kota di udnia yang jadi ‘kota hantu’ karena terdampak penyebaran virus corona:

Provinsi Hubei

Di Hubei, China, provinsi yang menjadi pusat penyebaran virus corona, tercatat ada 64.084 kasus terinfeksi dan 2.346 kematian sejak Desember 2019. Wuhan, Huanggang, Ezhou, Chibi, Qianjiang, Zhijiang, Jingmen, Xiantao, Xiaogan, dan Huangshi, semua ibukota di Provinsi Hubei ini dikarantina dengan begitu ketat dan akses kota ini ditutup agar COVID-19 tidak tersebar semakin luas.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Daegu, Korea Selatan

Kota Daegu di Korea Selatan dikabarkan telah diisolasi setelah Wali Kota Kwon Younhg Jin meminta penduduknya tetap tinggal di dalam rumah. Hal ini dilakukan karena adanya kenaikan pesat kasus infeksi COVID-19 dikonfirmasi di Daegu.

Kota di Italia.

Media lokal Italia mengatakan ada 10 kota yang dikunci karena COVID-19 antara lain: Casalpusterlengo, Codogno, Castiglione d'Adda, Fombio, Maleo, Somaglia, Bertonico, Terranova dei Passerini, Castelgerundo dan San Fiorano.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)