home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyelidikan Ungkap Gereja Ini yang Jadi Penyebaran Virus Corona di Korea Selatan

Jumat, 21 Februari 2020 12:41 by reinasoebisono | 1514 hits
Penyelidikan Ungkap Gereja Ini yang Jadi Penyebaran Virus Corona di Korea Selatan
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Korea Selatan adalah salah satu negara di Asia yang terkena dampak virus corona atau Covid-19. Jumlah penderitanya pun dilaporkan melesat dengan cepat dengan toal ada 104 penderita di mana satu orang meninggal dunia.

Dari hasil penyelidikan, pusat penyebaran virus itu terjadi di dalam sebuah gereja di Kota Daegu. Ada 39 kasus positif virus corona di Daegu, kota yang terletak sekitar 200 kilometer dari Kota Seoul. Dan masih ada 90 orang jadi suspect setelah menunjukkan gejala virus corona.

Dan yang mengejutkan, semuanya adalah jemaah Gereja Yesus Shinciheonji cabang Daegu. Melansir Kumparan, sumber penyebarannya adalah seorang wanita berusia 61 tahun yang beribadah di gereja tersebut. Kala Misa digelar, wanita itu berada di tengah-tengah jemaat lainnya.


Image source: Kumparan

Wanita yang dikenal sebagai ‘Pasien 31’ ini sebenarnya sudah mengalami gejala pada 10 Februari namun dua kali menolak diuji virus corona sebelum akhirnya dinyatakan positif. Selama penolakan tersebut, setidaknya ia sudah empat kali menghadiri Misa di Gereja Yesus Shincheonji.

Baca juga: Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong

Memang belum diketahui bagaimana wanita itu awalnya tertular virus coron karena ia tidak baru bepergian ke Cina. Namun ia menulari setidaknya 37 jemaah gereja lalu kemudian menyebar keluar gereja.

Gereja Yesus Shincheonji adalah sebuah sekte Kristen yang didirikan oleh Lee Man-hee pada 1984 dan kini memiliki sekitar 200 ribu pengikut di Korsel. Lee mengklaim memiliki jubah Yesus Kristus yang bisa membawa dirinya dan para pengikutnya ke surga. Setelah penyebaran virus corona ini, Gereja Yesus Shincheonji menutup seluruh fasilitas mereka di seluruh Korsel. Mereka juga meminta maaf karena seorang jemaatnya menyebarkan virus corona.

Pemerintah Kota Daegu meminta 1.001 jemaat gereja tersebut untuk mengkarantina diri dan melapor jika mengalami gejala. Peristiwa ini juga menyebabkan Kota Daegu bak kota hantu karena 2.5 juta populasinya memutuskan tetap tinggal di rumah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)