home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Ibrahim Baycora: Kepala Polisi Muslim Pertama di Amerika, Ucap Sumpah di Atas Al-Quran

Jumat, 07 Februari 2020 17:00 by reinasoebisono | 1502 hits
Sosok Ibrahim Baycora: Kepala Polisi Muslim Pertama di Amerika, Ucap Sumpah di Atas Al-Quran
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kota Paterson yang berada di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat mengangkat seorang kepala polisi keturunan Turki-Amerika yang notabene menjadi muslim pertama yang memimpin kepolisian wilayah di Negeri Paman Sam itu, bernama Ibrahim Baycora.

Dilansir dari Suara, Ibrahim ‘Mike’ Baycora disumpah dengan tangan kirinya di atas Al-Quran, seperti layaknya pengambilan sumpah menteri kabinet di Indonesia. Pengambilan sumpah ini juga mengukuhkan Baycora telah bertugas selama lebih dari tiga dekade di departemen kepolisian kota.

Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan dan doa-doa dan dihadiri oleh anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey, pejabat senior dari pemerintah lokal Paterson dan keluarga serta kerabat Baycora.


Ibrahim Baycora (Suara)

Berbicara pada upacara itu, Walikota Paterson Andre Sayegh mengatakan "Merhaba," "Hosgeldiniz" dan "Naslsn?" dalam bahasa Turki, yang berarti 'Halo,’‘ Selamat Datang ’dan‘ Bagaimana kabarmu?’ ujarnya seperti dilansir kantor berita Anadolu, media Turki.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Sayegh mengatakan Baycora "akan menjadi kepala polisi Turki pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di kota Paterson. AS telah membuat sejarah,”

Sementara Baycora mengatakan sangat banffa dengan kebangsaan dan asal-usulnya. Baycora yang kini berusia 60 tahun menceritakan ia datang ke Amerika Serikat ketika masih bayi dan dibesarkan di Paterson.

"Sebagai seorang anak dari sisi timur Paterson yang tumbuh di sini menghadiri sekolah, Paterson telah menjadi rumah saya selama setengah abad yang lebih baik," katanya. "Paterson telah berada dalam darahku sepanjang hidupku, dan sekarang menjadi kepala polisi setelah karir 32 tahun - sungguh suatu kehormatan."

"Di negara ini, ada peluang. Tidak masalah dari mana Anda berasal," kataya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)