home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Merinding, Salam Terakhir dari Burger King untuk McDonalds yang Tutup Gerai Ini Simpan Pesan Tersembunyi

Jumat, 07 Februari 2020 16:00 by reinasoebisono | 16779 hits
Bikin Merinding, Salam Terakhir dari Burger King untuk McDonalds yang Tutup Gerai Ini Simpan Pesan Tersembunyi
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Persaingan, apalagi antar merek kadang kerap saling sindir atau bahkan saling menjatuhkan demi menggaet pelanggan lebih banyak. Namun ada yang berbeda dari hubungan rivalitas di Akihabara, Tokyo, Jepang satu ini antara McDonald’s dan Burger King. Namun benarkah seperti itu?

Dilansir dari CNN via Liputan6, McDonald’s di Akihabara akhirnya tutup dan mereka pun memasang poster salam perpisahan pada konsumen mereka. Tak lama pada Kamis (6/2) kemarin, Burger King memasang poster balasan yang sontak jadi perbincangan netizen.

"Terima kasih atas 22 tahun yang bahagia ... Saingan yang terhormat, dan teman yang mencintai Akihabara, kami tampil sebaik mungkin karena berada di dekat Anda," tulis poster itu. "Tanpa kamu di sini, McDonald's, memikirkan masa depan membuat kita sedih. Sangat egois bagi kita untuk mengatakan ini, tapi tolong semuanya, pergi ke McDonald's hari ini,"

Terkesan manis ya? Namun nampaknya ada pesan tersembunyi yang disampaikan di poster Burger King. Karena pengguna Twitter dengan cepat menemukan anagram yang diselipkan dalam pesan perpisahan itu.

Jika tiap karakter pertama dari setiap kalimat horizontal yang ditulis Burger King itu dibaca secara vertikal, akan menyatakan ‘watashi tachi no kachi’ yang artinya Burger King mengungkapkan ‘kami menang’ dalam bahasa Jepang.

Baca juga: BTS Meal Bantu Naikkan Penjualan McDonald’s Hingga 41 Persen

Hal ini memang mudah ditemukan karena kalimat Jepang umumnya dibaca dari atas ke bawah. Namun pesan Burger King ini telah mengikuti aturan penulisan dalam Bahasa Inggris, dibaca dari kiri ke kanan.

"Saya melihat komentar itu dengan berpikir bahwa itu adalah pesan yang mengharukan, tetapi ketika saya membaca kalimat itu secara vertikal, saya merinding," komentar pengguna Twitter @BA_RenKun.

Setelah melalui kritikan bahkan protes keras lantaran memasang poster tersebut, Burger King pun mengganti postr dengan yang baru. Namun pesan tersembunyi kali ini berbeda. Pesan tersembunyi itu, jika kembali dibaca secara vertikal akan berbunyi ‘wasurenai yo’ yang artinya ‘Kami tidak akan melupakan Anda.

Gimana menurut kamu, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang mengumumkan menyegel dan menutup 12 outlet Holywings oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada peluang kembali beroperasi jika hanya berganti nama?...
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)