home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curahan Hati Prabowo Jadi Menhan: Enak Kerja Sama dengan Pak Jokowi

Rabu, 05 Februari 2020 21:00 by reinasoebisono | 761 hits
Curahan Hati Prabowo Jadi Menhan: Enak Kerja Sama dengan Pak Jokowi
Image source: Bisnis.com

DREAMERS.ID - Karena sempat menjadi rival dua kali dalam bursa Pilpres, hubungan Jokowi dan Prabowo sering jadi perhatian. Apalagi sekarang Prabowo menjadi Menteri Pertahanan Presiden Jokowi yang notabene berperan sebagai pembantu presiden. Yang tadinya rival bagaimana chemistry keduanya kini?

Hal ini dijawab oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengatakan jika Prabowo merasa senang bekerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Dahnil mengatakan Prabowo berwatak loyal terhadap atasan.

"Watak Pak Prabowo loyal kepada atasan, karena bagi beliau tidak ada pemimpin yang hebat bila tak pernah loyal dan bekerja keras ketika dipimpin," kata Dahnil.

Hal ini disampaikan Dahnil menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut mengaku dilapori Prabowo soal pengalamannya menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju selama lebih kurang 100 hari.

Baca juga: Prabowo Subianto No. 1, Lima Menteri Ini Dinilai Punya Kinerja Terbaik

Menurut Luhut, Prabowo mengaku bekerja bersama Jokowi cukup menyenangkan. "Saya ketemu Pak Prabowo kemarin pagi. Dia bilang ke saya, enak kerja sama dengan Pak Jokowi, enggak minta apa-apa. Pokoknya jangan ada yang korupsi," ujar Luhut via Tempo.

Dahnil juga mengatakan jika Prabowo kini berfokus pada upaya memperkuat pertahanan Indonesia melalui penguatan TNI dan alat utama sistem pertahanan (alutsista). Di sisi lain, kata dia, Prabowo juga ingin memperkuat doktrin sistem pertahanan rakyat semesta (Sishanta).

"Beliau menganggap Pak Presiden selama ini mendukung penuh semua upaya yang beliau lakukan," kata Dahnil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)