home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[UPDATE] WNI di Singapura Positif Corona hingga Bayi di Malaysia Dinyatakan Sembuh

Rabu, 05 Februari 2020 11:19 by reinasoebisono | 714 hits
[UPDATE] WNI di Singapura Positif Corona hingga Bayi di Malaysia Dinyatakan Sembuh
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Seorang warga negara Indonesia atau WNI yang berada di Singapura diketahui positif terjangkit virus corona. Virus dengan kode 2019-nCov itu positif berada di tubuh wni berjenis kelamin wanita pada Selasa (4/2) setelah sebelumnya disarankan untuk mendatangi Singapore General Hospital (SGH).

"WNI ini merupakan pekerja asing yang bekerja pada seorang perempuan warga negara Singapura. Sebelumnya, ia dilaporkan sempat bersentuhan dengan majikannya yang juga dinyatakan positif terkena virus corona," demikian bunyi keterangan yang disampaikan seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi MoH.

Wanita yang diketahui berusia 44 tahun itu juga tidak pernah berkunjung ke Cina. Bahkan sejak wabah corona merebak, ia dikabarkan tidak pernah meninggalkan rumah majikannya yang berada di Jalan Bukit Merah itu.

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura mengaku, telah mendapatkan kabar terkait hal ini secara langsung dari MoH. KBRI pun mengimbau agar WNI di Negeri Singa dapat lebih waspada.

"WNI yang berada di Singapura diharapkan dapat tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui jalur resmi Ministry of Health https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan," demikian tulis keterangan KBRI Singapura yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Varian Baru Omicron Sampai Negara Tetangga, Pemerintah Kembali Tetapkan Aturan Karantina Baru

Sementara itu seorang balita di Malaysia dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona pada Selasa (4/2). Balita ini juga dinyatakan sebagai pasien pertama di Malaysia yang sembuh dari infeksi virus yang awalnya berasal dari Wuhan tersebut.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah mengatakan pasein telah dites ulang selama dua kali dan dinyatak negatif sehingga diperbolehkan pualng. "Dia (balita) sekarang sehat dan diizinkan pulang ke rumah," ungkap Noor Hisham.

Kementerian Kesehatan Malaysia, dari laman CNN Indonesia, dalam pernyataan resminya mengatakan jika balita perempuan berusia 4 tahun itu positif mengidap virus corona setelah datang dari Cina bersama orang tuanya.

Sebelumnya, seorang pria berusia 30 tahun di Amerika Serikat juga dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan intensif dari rumah sakit Providence Regional Medical Center di Everett, Washington.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)