home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Meninggal Tembus 170 Orang, Begini Penjelasan Klaim Virus Corona Akan Segera Mereda

Kamis, 30 Januari 2020 10:25 by reinasoebisono | 1025 hits
Korban Meninggal Tembus 170 Orang, Begini Penjelasan Klaim Virus Corona Akan Segera Mereda
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Hingga berita ini ditulis, pemerintah Cina mengonfirmasi jika korban tewas akibat wabah virus corona bertambah dan telah mencapai 170 orang. Sementara lebih dari 7 ribu kasus dilaporkan terkonfirmasi di berbagai wilayah Cina.

Melansir Detik, pernyataan pemerintah pusat Cina menyebut jumlah korban teewas bertambah setelah 38 pasien virus corona lain dinyatakan meninggal dunia. Namun laporan CGTN turut menyebut jika sejauh ini sudah ada 128 pasien virus corona yang dinyatakan telah sembuh.

Menyusul hal tersebut, salah satu ilmuwan Cina mengatakan jika wabah virus corona akan segera mereda dalam waktu seminggu atau sekitar 10 hari. Ilmuwan tersebut yakin wabah ini tak akan meningkat dalam skala yang besar.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso, dr Mohammad Syahril, ApP, MPH mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi karena beberapa hal. Selain tak perlu pengobatan khusus, pemberian obat juga perlu dilakukan.

"Satu, kondisi tubuhnya yang baik dan sembuh sendiri. Jadi tidak perlu pengobatan khusus," kata dr Syahril. "Yang kita berikan obat itu untuk mencegah infeksi lain, supaya daya tahan tubuhnya membaik, seperti vitamin,”

Dr Syahril juga mengatakan jika seseorang yang terinfeksi virus corona bisa pulih dengan sendirinya. Dengan syarat, daya tahan tubuh dan pola hidupnya baik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)