home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Curhat' Dubes Ke Menkopolhukam Mahfud MD: Iran Tidak Ingin Berperang Dengan Amerika

Rabu, 22 Januari 2020 10:33 by reinasoebisono | 8908 hits
'Curhat' Dubes Ke Menkopolhukam Mahfud MD: Iran Tidak Ingin Berperang Dengan Amerika
Imge source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perang antara Iran-Amerika Serikat sempat disebut akan pecah, lantaran insiden penembakan pesawat yang menyebabkan tewasnya panglima Iran, Qassim Soleimani. Tragedi ini telah diakui Amerika merekalah dalangnya.

Aksi balasan dari Iran yang menyerang pangkalan militer AS pun sudah beberapa kali dilakukan sehingga kabar waspada perang terus bergulir. Namun hal bertentangan disampaikan oleh pihak Iran ketika bertamu ke Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan dan bertemu Menko Mahfud MD.

Iran, yang diwakili oleh Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Azad pada Selasa (21/1) mengatakan jika pihaknya sebenarnya tidak ingin berperang atau pun memulai perang dengan Amerika Serikat.

"Tentu Iran tidak akan ingin berperang, tidak akan ingin mulai berperang," ujar Azad.

Azad mengatakan, justru dalam keadaan seperti sekarang ini Iran ingin membuka dorum dialog seluas-luasnya, termasuk dengan Amerika. Forum ini bertujuan untuk mengajak seluruh negara bekerja sama memelihara keamanan dan perdamaian dunia.

Baca juga: WHO Pantau Virus Corona Baru Inggris yang Sudah Menyebar ke Negara Lain

Azad mengatakan kini Iran mendapatkan tekanan luar biasa secara ekonomi dan menyebutnya sebagai kondisi terorisme perekonomian. "Begitu juga Iran diserang oleh AS, Mayjen Soleiman telah diteror oleh mereka, tetapi Iran telah menunjukkan bahwa kami tetap akan bertahan," kata Azad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jenderal top Iran bernama Qassim Soleimani terbunuh pada Jumat (31/1) lalu dalam sebuah serangan rudal AS di Bandara Internasional Baghdad, Irak. Peristiwa ini memicu kemarahan besar dari Iran.

Selain serangan balasan ke markas militer AS di Irak pada Rabu (8/1) dini hari, Iran sekaligus menyatakan keluar dari kesepakatan nuklir tahun 2015.

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan umat Muslin diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa dengan menahan rasa lapar, haus, hingga nafsu. Pada siang hari, umat Muslim yang berpuasa biasanya mengalami cobaan, dan merasakan haus terlebih jika cuaca sedang panas....
  • HOT !
    Baru baru ini sebuah postingan dari akun Instagram mubadalah.id menjadi perbincangan netizen karena menuliskan beberapa alasan bahwa perempuan yang sedang datang bulan atau menstruasi boleh menjalani puasa....
  • HOT !
    Outlet media lokal Korea Selatan, iMBC baru baru ini melaporkan bahwa ada sekitar 1000 pria yang menjadi korban penipuan kamera tersembunyi. Menurut seorang korban, dia telah bertemu dengan seorang wanita melalui aplikasi kencan dan mereka telah bertukar detail media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)