home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Masih Berkobar, Australia Denda Ratusan Juta Bagi Siapa Pun yang Buang Puntung Rokok Menyala

Senin, 20 Januari 2020 11:10 by reinasoebisono | 6505 hits
Kebakaran Masih Berkobar, Australia Denda Ratusan Juta Bagi Siapa Pun yang Buang Puntung Rokok Menyala
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Kebakaran di Australia kini masih membara dan pihak otoritas kembali mengingatkan hukuman bagi siapa pun yang membuang puntung rokok di jalan. Karena selama 2019, leih dari 200 orang ketahuan membuang puntung yang menyala dari kendaraan mereka di New South Wales, menurut siaran pers pemerintah.

Melansir Liputan6, pengemudi di Australia akan menghadapi hukuman dan denda hingga Rp 150 juta jika ketahuan membuang puntung rokok yang menyala keluar dari mobil. Hukuman ini memang baru mulai diberlakukan di New South Wales yang juga berlaku untuk penumpang mobil yang didenda Rp 15 juta jika membuang puntung rokok.

Perlu diketahui jika hutan Australia telah banyak yang hancur di sebagian negara itu karena kebakaran. Pihak pemadam kebakaran berharap langkah ini bisa membuat orang berpikir dengan hati-hati tentang konsekuensi dari tindakan mereka ketika membuang rokok yang masih menyala.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

"Perilaku gegabah seperti ini membuat keselamatan relawan pemadam kebakaran dalam risiko," kata Ketua Asosiasi Layanan Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales Brian McDonough.

Di New South Wales sendiri, lebih dari 15 juta hektar tanah telah dihancurkan di selurh kota dan setidaknya 25 orang tewas dan lebih dari satu miliar hewan diyakini telah mati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto yang kini menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ternyata mendapat tiga ‘warisan’ alias titipan tugas dari pejabat sebelumnya, yaitu Mahfud MD....
  • HOT !
    Korea Selatan mengesahkan sebuah undang undang baru terkait larangan penyembelihan dan penjualan anjing atau perdagangan anjing untuk dimakan. Kegiatan tersebut resmi menjadi terlarang di Korea Selatan....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan meninggalnya aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun setelah ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya kembali mengangkat isu besar di Korea Selatan terkait krisis bunuh diri di sana. Dilaporkan sebelumnya, polisi telah mencarinya setelah keluarga yang notabene sang istri melaporkan ia meninggalkan rumah di pagi hari setelah menulis pesan mirip surat wasiat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)