home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Masih Berkobar, Australia Denda Ratusan Juta Bagi Siapa Pun yang Buang Puntung Rokok Menyala

Senin, 20 Januari 2020 11:10 by reinasoebisono | 6443 hits
Kebakaran Masih Berkobar, Australia Denda Ratusan Juta Bagi Siapa Pun yang Buang Puntung Rokok Menyala
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Kebakaran di Australia kini masih membara dan pihak otoritas kembali mengingatkan hukuman bagi siapa pun yang membuang puntung rokok di jalan. Karena selama 2019, leih dari 200 orang ketahuan membuang puntung yang menyala dari kendaraan mereka di New South Wales, menurut siaran pers pemerintah.

Melansir Liputan6, pengemudi di Australia akan menghadapi hukuman dan denda hingga Rp 150 juta jika ketahuan membuang puntung rokok yang menyala keluar dari mobil. Hukuman ini memang baru mulai diberlakukan di New South Wales yang juga berlaku untuk penumpang mobil yang didenda Rp 15 juta jika membuang puntung rokok.

Perlu diketahui jika hutan Australia telah banyak yang hancur di sebagian negara itu karena kebakaran. Pihak pemadam kebakaran berharap langkah ini bisa membuat orang berpikir dengan hati-hati tentang konsekuensi dari tindakan mereka ketika membuang rokok yang masih menyala.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

"Perilaku gegabah seperti ini membuat keselamatan relawan pemadam kebakaran dalam risiko," kata Ketua Asosiasi Layanan Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales Brian McDonough.

Di New South Wales sendiri, lebih dari 15 juta hektar tanah telah dihancurkan di selurh kota dan setidaknya 25 orang tewas dan lebih dari satu miliar hewan diyakini telah mati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah tengkorak ditemukan dan menggegerkan pemberitaan khususnya dunia antropologi karena disebut beebrapa pihak mirip alien lantaran bentuknya yang memanjang dan tidak seperti tengkorak manusia biasa. Namun setelah dilakukan penelitian, terungkap fakta lain di balik penemuan itu....
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)