home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Depan Sandiaga dan Erick Thohir, Siapa Yang Dimaksud Jokowi Pengganti Dirinya Sebagai Presiden Nanti?

Rabu, 15 Januari 2020 17:00 by reinasoebisono | 760 hits
Di Depan Sandiaga dan Erick Thohir, Siapa Yang Dimaksud Jokowi Pengganti Dirinya Sebagai Presiden Nanti?
Image source: CNBC Indonesia

DREAMERS.ID - Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019-2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok-sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden.

Dalam pidatonya tersebut, Jokowi menyinggung soal kemungkinan penggantinya di 2024 adalah kader HIPMI. Awalnya, Jokowi menyapa para pejabat yang hadir seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menariknya, Jokowi menyapa Sandiaga Uno yang turut hadir di acara tersebut. Dan langsung menyinggung soal Pemilu 2024. Menurutnya, melansir Kumparan, kandidat presiden di tahun 2024 adalah kader HIPMI yang hadir di acara tersebut.

"Yang saya hormati senior HIPMI, mantan ketum yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Yang hafal saya hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," ujar Jokowi di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia

"Hati-hati 2024. Tadi kan disampaikan Pak Ketua Dewan Pembina (Bahlil Lahadalia) bahwa 2024, beliau-beliau yang hadir di sini kandidat kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," ujar Jokowi.

"Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi,"

Kala Jokowi menyampaikan hal tersebut, memang sejumlah mantan ketum HIPMI berdiri, seperti Sandiaga Uno, Erwin Aksa hingga Muhammad Luthfi. Sementara sejumlah politikus yang juga kader HIPMI di acara tersebut antara lain adalah Airlangga Hartanto, Erick Thohir hingga Juliari Batubara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemegang KTP DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mendapatkan vaksin COVID 19 sebagai bagian dari vaksinasi tahap ketiga. Kelompok ini akan mendapatkan vaksin AstraZeneca....
  • HOT !
    Sudah digempur habis habisan oleh Israel selama puluhan tahun, Palestina terus berjuang mendapatkan pengakuan kemerdekaannya dari berbagai negara. Setidaknya ada 55 negara yang masih belum mengakui kedaulatan mereka....
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)